SEA Games 2023: Nurul Akmal Tambah Perolehan Medali Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Mei 2023
SEA Games 2023: Nurul Akmal Tambah Perolehan Medali Indonesia
Podium angkat besi putri +71kg (Youtube)

BolaSkor.com - Berlokasi di Olympic Complex Taekwondo Hall, Selasa (16/05), perolehan medali Indonesia bertambah dari cabang olahraga (cabor) angkat besi yang ditutup dengan penampilan di nomor putri, Nurul Akmal.

Lifter asal Aceh kelahiran 1993 tersebut mengulangi catatan pada SEA Games 2021 di Vietnam, dengan capaian medali perak, dan uniknya kembali dikalahkan oleh lawan yang sama dari lifter asal Thailand, Duangaksorn Chaidee.

Pada nomor putri +71kg, Nurul Akmal melawan Duangaksorn Chaidee serta dua pesaing lainnya Si Ro Pha (Vietnam) dan Kristel Iso Macrohon (Filipina). Pada putaran (tiga ronde) angkatan snacth, Nurul Akmal memiliki catatan 115kg terbaik di bawah 122kg Duangaksorn.

Persaingan pun menjadi milik keduanya sampai kondisi kian seru pada angkatan clean and jerk. Asa bagi Nurul Akmal memenangi medali emas terbuka ketika pada ronde kedua, Duangaksorn, tidak bisa mengangkat beban 148kg dan terjatuh.

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

SEA Games 2023: Angkat Besi Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Nurul Akmal dapat melakukannya tapi pada ronde ketika Duangaksorn dapat mengangkatnya. Alhasil, Nurul Akmal wajib mengangkat beban sebesar 156kg jika ingin menyalip total angkatan Duangaksorn dan meraih medali emas.

Nurul Akmal sudah berusaha melakukannya, mengangkatnya sampai ke bagian leher dan atas kepala namun tak mampu menahannya dengan lama. Alhasil, Nurul Akmal memenangi medali perak dengan total angkatan 263kg di bawah 270kg Duangaksorn.

SEA GAMES SEA Games 2023 Angkat Besi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan