SEA Games 2023: Tambahan Dua Medali dari Golf Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
SEA Games 2023: Tambahan Dua Medali dari Golf Indonesia
Pegolf Putri Indonesia, Elaine Widjaja (Instagram @elaine.wgolf)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia masih terus berusaha menembus target masuk tiga besar pada klasemen perolehan medali di SEA Games 2023. Saat ini hingga pada Sabtu (13/05) pukul 15.30 WIB Indonesia, dilansir dari laman resmi SEA Games, berada di urutan empat dengan raihan total 161 medali.

Raihan medali Indonesia juga bertambah dari cabang olahraga (cabor) golf yang dimainkan di Garden City Golf Club, Sabtu (13/05). Dua nomor yang diperlombakan masing-masing mempersembahkan satu medali.

Medali pertama datang dari tim putra Indonesia yang bersaing pada perebutan medali perunggu melawan Malaysia. Sebelumnya, di semifinal Indonesia menelan kekalahan dengan skor 1-2 atas Vietnam, sementara Malaysia kalah telak 0-3 dari Thailand.

Pada perebutan medali perunggu, Indonesia terbukti lebih baik ketimbang Malaysia dan memenanginya dengan skor akhir 3-0. Adapun tiga pegolf Indonesia yang bermain adalah Rayhan Abdul Latief, Randy Arbenata Mohamad Bintang, dan Amadeus Christian Susanto.

Baca Juga:

Medali Emas Pertama dari Aquathlon Jadi Lecutan Semangat untuk Tim Indonesia

SEA Games 2023: Lalui Laga Sengit, Priska Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

SEA Games 2023 Kamboja: Tim Perahu Naga Bertenaga, Koleksi Medali Emas Indonesia Bertambah

Raihan medali lainnya juga didapatkan tim putri Indonesia yang bertanding melawan Thailand. Namun sayang bagi Indonesia, Thailand yang diwakilkan Eila Galitsky dan Navaporn Soontreeyapas menang dengan skor akhir 2-0.

Alhasil, Elaine Widjaja dan Holly Victoria Halim, dua pegolf putri Indonesia harus puas dengan raihan medali perak.

"Selamat kepada Elaine Widjaja, Holly Victoria Halim, dan Kristina Natalia Yoko dari cabang olahraga golf. Berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia di nomor Women's Team," demikian cuitan di Twitter @KEMENPORA_RI.

Golf SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan