SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Makin Percaya Diri Usai Gulung Filipina 3-0

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 29 April 2023
SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Makin Percaya Diri Usai Gulung Filipina 3-0
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 usai membobol gawang Filipina di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-22 semakin percaya diri setelah berhasil mengalahkan Filipina 3-0 pada laga perdana Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4).

Kemenangan itu dinilai sangat penting sebagai modal tim asuhan Indra Sjafri untuk menghadapi laga-laga berikutnya di fase grup. Setelah menghadapi Filipina, Timnas Indonesia U-22 bakal bertemu Myanmar pada 4 Mei, kemudian Timor Leste (7/5) dan tuan rumah Kamboja (10/5).

"Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan," kata gelandang Timnas Indonesia U-22 Marselino Ferdinan usai pertandingan.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina dengan Skor Telak

Erick Thohir Singgung Bonus Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-22, Skuat Filipina Diisi Mayoritas Pemain ADT

Marselino yang menjadi pencetak gol pembuka di laga melawan Filipina mengatakan kemenangan Timnas Indonesia U-22 sore tadi tidak didapat dengan mudah.

Filipina berhasil memberikan perlawanan bahkan sempat membuat Timnas Indonesia U-22 kesulitan mengembangkan permainan.

Ini terbukti dari ketiga gol Timnas Indonesia U-22 yang didapatkan di menit-menit akhir. Marselino mencetak gol pada menit 44, kemudian Irfan Jauhari di menit 90 serta Fajar Fathur Rahman menit 90+2.

"Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini," tutur pemain KMSK Deinze tersebut.

Timnas Indonesia U-22 Filipina Filipina u-23 Marselino ferdinan SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan