BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sudah memiliki kerangka tim untuk SEA Games yang akan berlangsung pada November mendatang. Indra Sjafri mengaku pemain yang dipilihnya merupakan pemain yang sudah mengerti gaya bermainnya.

Indra Sjafri sudah memiliki kerangka pemain dari Timnas Indonesia U-22 yang sebelumnya menjadi juara Piala AFF U-22 di Kamboja lalu. Pemain-pemain itu dinilai mantan pelatih Bali United ini, sudah sangat memahami game plan-nya.

Pemain tersebut akan dikombinasikan dengan tiga mantan asuhnya eks Timnas Indonesia U-23 seperti Evan Dimnas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama dan dua pemain senior lainnya Manahati Lestusen dan Alberto Goncalves.

Baca Juga:

Arab Saudi Lawan Pertama, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia U-23 di Turnamen yang Digelar di China

Pesaing Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Vietnam Gebuk China 2-0 dalam Uji Coba

"Jadi pemain-pemain yang kita pilih adalah pemain-pemain di bawah U-23 itu karena regulasi. Kedua, kita gabung dengan pemain-pemain era-nya Evan Dimas. Saya akan panggil Evan Dimas, Zulfiandi, dan Hansamu Yama," kata Indra Sjafri.

"Setelah itu senior berikutnya saya tambah pemain yang levelnya di atas itu seperti Manahati. Di atas itu ada pemain yang lebih senior lagi yaitu Beto."

"Jadi saya pikir kombinasi ini sesuai dengan game plan atau filosifi sepak bola yang akan saya jalankan," Pungkas Indra Sjafri.

Indra Sjafri sudah mendaftarkan 40 nama entry by name atau sementara skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Lima di antaranya pemain senior, yakni Beto Goncalves, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Sebelum mengikuti SEA Games, Timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen di China 9-13 Oktober 2019. Selain China yang menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi negara jazirah Arab, yakni Arab Saudi dan Yordania.