SEA Games Semakin Dekat, Tak Ada Waktu Libur untuk Atlet

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 April 2022
SEA Games Semakin Dekat, Tak Ada Waktu Libur untuk Atlet

BolaSkor.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, menekankan pentingnya persiapan matang jelang SEA Games 2021. Artinya tak ada waktu libur selama ramadan dan juga Idul Fitri bagi para atlet.

SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022. Event tersebut seharusnya berlangsung tahun lalu, tetapi mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

“Kita menyatakan bahwa tidak ada Ramadan dan Lebaran untuk tim NOC dalam mempersiapkan atlet Indonesia menuju SEA Games Vietnam 2021," ujar Okto pada live Intagram acara Diplomasi Internasional, Kamis (7/4).

Baca Juga:

Optimisme Tinggi Menuju SEA Games Vietnam

Membentuk Tim Nasional Sejak Usia Dini

Pandemi Covid-19 juga membuat aktivtas olahraga di Indonesia terhenti. Ada beberapa pemusatan latihan yang tak bisa maksimal.

“Pada saat tahun 2019 itu begitu kita semua mendapatkan cobaan covid tuh, kita libur tuh selama 2 tahun. Tapi masa libur itu kita maksimalkan untuk membuat persiapan-persiapan," ujar Okto.

“Dan sekarang 2022 tahun kembali kerja, itu berlaku untuk semuanya. Bukan hanya berlaku di olahraga saja tapi di semua tempat karena dunia sudah kembali aktif," imbuhnya.

Breaking News NOC Raja Sapta Oktohari SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan