Seabrek Catatan Hitam Barcelona di Awal Musim 2019-2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 September 2019
Seabrek Catatan Hitam Barcelona di Awal Musim 2019-2020
Granada Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berstatus juara bertahan di LaLiga. Namun, hingga saat ini, Blaugrana justru tampil mengecewakan dan mencatat sejumlah statistik negatif.

Barcelona sudah melakoni lima pertandingan LaLiga. Hasilnya, pasukan Ernesto Valverde mengoleksi dua kemenangan, satu imbang, dan dua kalah. Sedangkan, untuk urusan gol Barcelona mencetak 12 gol dan kebobolan sembilan gol.

Hasil itu tentu sulit diterima oleh sebagian besar pendukung Barcelona. Maklum, pada awal musim ini Barca sempat berjanji akan merengkuh titel Liga Champions dan mempertahankan gelar LaLiga.

Baca juga:

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Ditekuk Granada, Luis Suarez Akui Barcelona Jago Kandang

Luis Suarez

Sejumlah alasan mulai dianggap sebagai penyebab. Pertama adalah taktik Ernesto Valverde yang tidak berjalan dengan semestinya. Selain itu, absennya Lionel Messi juga menjadi kendala.

Marca melaporkan, ini adalah penampilan terburuk Barcelona sejak musim 1994-1995. Tak pelak, sinyal tanda bahaya pun telah berbunyi.

Pada musim lalu, Barcelona telah mengoleksi 13 poin dalam lima laga awal LaLiga. Selain itu, Barca hanya kebobolan lima gol. Sementara itu, saat ini Barcelona baru meraih tujuh poin.

Lebih lanjut, Marca menguraikan, dalam 10 musim terakhir Barcelona tidak pernah kebobolan hingga sembilan gol dalam lima pertandingan awal. Apalagi, sebagian dari gol tersebut terlahir pada laga kandang.

Tidak hanya lini belakang, Barcelona juga menghadapi masalah soal juru gedor. Dari 12 gol yang tercipta, 10 di antaranya terjadi pada laga kandang. Itu artinya, barisan penyerang Barca bermasalah ketika tampil di depan pendukung lawan.

Contohnya, ketika menghadapi Granada pada Minggu (22/9), Barcelona hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Padahal, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Ansu Fati ikut tampil.

Kini, Ernesto Valverde perlu mengurai benang kusut di Barcelona. Jika tidak, ia akan berada di jurang pemecatan.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan