BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, begitu yakin skuat asuhan akan melaju ke partai final sepak bola putra SEA Games 2019. Keyakinan diutarakan dalam sesi jumpa pers sehari sebelum partai semifinal kontra Kamboja di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

Timnas Vietnam U-23 tampil di semifinal setelah finis di tempat pertama Grup B. Vietnam yang berstatus juara grup melaju bersama Indonesia yang berpredikat runner-up.

Adapun Kamboja melangkah setelah menjadi runner-up Grup A. Sedangkan juara grup yakni Myanmar, yang akan menghadapi Indonesia.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Pertanyakan Keyakinan Skuat Vietnam untuk Jumpa di Final

Timnas Indonesia U-23 Luar Biasa di Mata Pelatih Myanmar

Pelatih asal Korea Selatan itu menyampaikan keyakinan meski menilai bahwa laga tidak akan mudah. "Pertandingan melawan Kamboja punya arti besar dan ini adalah bentrok yang sulit, tapi kami akan ke final," kata Park Hang-seo dikutip dari Vietnamnet.

Park Hang-seo menyebut bahwa Timnas Kamboja U-23 punya keuntungan, yakni punya jeda dua hari sebelum partai semifinal. Sedangkan Vietnam termasuk Indonesia hanya punya sehari.

"Kamboja mendapat waktu istirahat yang banyak, jadi itu keuntungan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan."

Angin segar sedikit menyambangi Timnas Vietnam. Satu dari dua pemain yang mengalami cedera, yakni Trong Hung diyakini bisa turun. Sementara Quang Hai butuh pemulihan setidaknya dua minggu setelah mengalami robek otot paha kiri.

Sementara itu, Park Hang-seo membantah pihaknya mengirim mata-mata untuk melihat persiapan Kamboja. "Kami tidak memata-matai atau melakukan sesuatu yang ilegal terhadap lawan kami. Saya ingin menegaskan demikian."