Sean Gelael Berada di Belakang Correa, Pembalap yang Tabrak Hubert sehingga Wafat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 01 September 2019
Sean Gelael Berada di Belakang Correa, Pembalap yang Tabrak Hubert sehingga Wafat
Anthoine Hubert (F2)

BolaSkor.com - Kepergian Anthoine Hubert sangat mengejutkan dunia motorsport. Karena jalannya Feature Race Formula 2 (F2) 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/08), berjalan dalam kondisi cuaca yang cerah

Persiapan balapan F2 berlangsung seperti biasanya. Balapan pun berlangsung normal selepas start yang selalu menjadi momen menegangkan bagi pembalap.

Baca Juga:

Hormati Wafatnya Anthoine Hubert, Sprint Race F2 di Belgia Ditiadakan

Kecelakaan Hebat Lomba F2 di Belgia, Anthoine Hubert Tutup Usia

Akan tetapi, petaka datang seketika di putaran kedua. Mobil Hubert tak terkendali selepas tikungan Raidilon Eau Rounge yang menikung ke kanan menuju ke Kemmel Straight. Dalam kecepatan tinggi, mobil Hubert menghantam dinding pembatas kanan.

Mobilnya lalu terdorong ke dalam lintasan, yang dalam beberapa detik terhantam mobil pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa yang melaju sangat kencang.

Correa
Juan Manuel Correa (F2)

Pembalap Indonesia, Sean Gelael berada persis di belakang Correa. Beruntung, satu-satunya pembalap Tanah Air pada ajang F2 2019 itu tidak mengalami insiden parah.

"Ya beberapa serpihan sempat kena halo dan suspensi mobil Sean," pernyataan manajemen Sean kepada media, Minggu (01/09).

Dua pembalap lain juga terlibat dalam insiden ini. Namun, kondisi terparah dialami Hubert dan Correa. Sesaat setelah insiden, penyelenggara balap memutuskan untuk menghentikan balapan.

Penanganan dengan cepat dilakukan. Namun sayang, nyawa Hubert tak tertolong. Correa sendiri dilaporkan dalam kondisi stabil dan masih dalam perawatan di CHU de Liege Hospital.*

Breaking News Sean Gelael Formula 2 Anthoine Hubert Pembalap Meninggal
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan