BolaSkor.com- Pembalap Indonesia, Sean Gelael, kembali mendapat kepercayaan menggeber mobil STR 13 milik Toro Rosso, di Sirkuit de Barcelona, Spanyol, Rabu (16/5). Pada kesempatan ini, Sean berhasil memaksimalkan waktu karena menjadi driver pertama yang keluar dari pit sejak sesi pagi.

Total Sean melahap 83 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 20,763 detik. Pembalap berusia 21 tahun itu menempati posisi ke-11 dari dari 12 peserta yang turun pada sesi pagi.

Meski secara posisi Sean belum meraih hasil maksimal, bos Toro Rosso, Fraz Tost, tetap puas dengan apa yang sudah diberikan pembalap Pertamina Theodore Racing tersebut. Sean telah memberikan masukan yang bagus tentang bagian mana dari mobil STR 13 yang harus diperbaiki.

"Saya puas dengan performa dia selama tes. Sean memberikan input yang positif bagi tim guna pengembangan mobil ke arah yang lebih bagus," ujar Tost dalam rilis yang diterima BolaSKor.com.

"Hal ini bisa dilihat dari catatan waktu yang ditorehkan Sean lebih baik dari kemarin dan masalah elektronik bisa diatasi,” sambungnya.

Kecepatan juga tidak menjadi fokus Sean pada sesi tes Barcelona kali ini. Pendukung klub Satria Muda Pertamina itu hanya melihat kinerja aerodinamika, suspense, dan reliability mobil.

“Tes hari ini lebih baik dari hari sebelumnya, saya cukup puas dengan kinerja mobil hari ini. kami menguji beberapa komponen mobil," ujar Sean.

"Sayang memang saya tidak bisa menjalani tes dengan penuh, padahal ini kesempatan bagus. Tapi, saya tetap harus memfokuskan diri untuk ajang F2 karena bagaimana pun tes F1 ini hanya semacam pembelajaran dan bukan hal utama di musim ini," imbuh dia.