Sean Gelael Ingin Kembali Finis Zona Poin di F2 Prancis

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 21 Juni 2019
Sean Gelael Ingin Kembali Finis Zona Poin di F2 Prancis
Sean Gelael (Istimewa)

BolaSkor.com - Hampir satu bulan libur, Sean Gelael akan kembali berlomba di Formula 2 (F2) 2019 untuk mengikuti putaran lima di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, akhir pekan ini.

Pembalap tim Pertamina Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini bertekad untuk kembali finis pada zona poin.

Baca Juga:

Ferrari Bawa 'Evolusi Kecil' ke Lomba F1 GP Prancis

Tantangan Serba Baru Ali Adrian di Kelas ASB1000 Ajang ARRC

Sean sebenarnya tampil jauh lebih baik dari periode sama tahun lalu. Cepat dan konsisten memang tidak selalu sejalan dengan hasil di atas trek. Ini tergambar jelas pada performa Sean di F2 2019.

Setelah membuat poin di tiga race beruntun pada seri di Baku dan Barcelona, Sean kemudian gagal meraih satu pun angka karena beragam kendala yang sama sekali tak menggambarkan potensinya.

Pada F2 Prancis di Sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini, bagi Sean target idealnya adalah kembali meraih angka. Sirkuit dan mobil diyakini bukan merupakan hambatan baginya.

"Indikasi bahwa kami mengarah ke jalur yang benar sangat terlihat. Mobil kami sama kompetitifnya dengan para rival, termasuk di Paul Ricard ini," kata Rene Rosin, selaku Prinsipal Prema.

Sementara itu Sean meyakini hal serupa. "Setelah potensi bagus tapi hasil tidak bagus di Monako, kami berharap dan meyakini kali ini kami berpotensi kompetitif dan meraih hasil positif," ujar pembalap 22 tahun itu.

Sejauh ini Sean senantiasa ada di sepuluh besar kualifikasi dan ada di perolehan poin saat lomba. Hanya, pada akhirnya dia gagal meraihnya karena hal-hal di luar kendalinya yang tak dia inginkan.*

Jadwal F2 Prancis, Akhir Pekan Ini (dalam WIB)
Jumat, 21 Mei
Latihan Bebas: 17.55 – 18.40
Kualifikasi: 21.55 – 22.25

Sabtu, 22 Mei
Feature Race: 21.45 (30 lap)

Minggu, 23 Mei
Sprint Race: 16.25 (21 lap)

Formula 2 Breaking News Sean Gelael Prema Racing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan