Sean Gelael Ingin Tutup Musim dengan Manis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 06 Desember 2020
Sean Gelael Ingin Tutup Musim dengan Manis
Sean Gelael

BolaSkor.com - Pembalap DAMS Racing, Sean Gelael, bakal menjalani balapan terakhir Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (6/12). Driver asal Indonesia itu ingin mengakhiri musim yang berat ini dengan manis.

Pada feature race, Sabtu (5/12), Sean mendapat hasil lumayan baik. Namun, itu belum berbuah poin.

Sean start dari posisi 22 dan dia sempat bertarung untuk ada di P18. Usaha maksimal telah dilakukan pebalap Team Jagonya Ayam ini, dengan taktik yang diperkirakan bisa maksimal dia manfaatkan.

Outer track di Sakhir yang berjarak pendek membuat balapan seolah berlangsung sangat cepat. Menariknya, tidak seperti sehari sebelumnya di babak kualifikasi, Race 1 nyaris tanpa insiden.

Baca Juga:

Positif COVID-19, Lewis Hamilton Absen di Sakhir

4 Pembalap F1 yang Selamat dari Kecelakaan Maut Selain Romain Grosjean

Bahkan, balapan boleh dibilang seru dengan tiga pembalap sempat terlibat pertarungan segitiga di atas trek untuk berebut posisi terdepan.

Selain itu, perburuan gelar juara Kejuaraan FIA Formula 2 2020 juga diwarnai perubahan posisi berulang kali yang melibatkan dua kandidat utama, Mick Schumacher (Jerman) dan Callum Ilott (Inggris).

Sean mengawali balapan dengan mulus. Dia berhasil menyusul beberapa pmebalap. Posisinya berada di kisaran P18 dan P20, termasuk sebelum dan sesudah pit stop. Pada akhirnya semua action on track tetap menempatkan Sean di P19.

"Masih ada satu balapan lagi besok. Saya ingin menutup musim 2020 dengan manis, paling tidak lewat usaha yang selalu maksimal seperti biasanya," ujar Sean.

Breaking News Formula 2 F2 Sean Gelael
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan