Sean Gelael Kembali Buat Toro Rosso Puas

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 02 Agustus 2018
Sean Gelael Kembali Buat Toro Rosso Puas
Sean Gelael (Prema Racing)

BolaSkor.com- Pembalap Indonesia, Sean Gelael, kembali mendapat kepercayaan melakukan tes di Sirkuit Hungaroring, Hungaria. Sean memberi masukan kepada tim Toro Rosso perihal ban baru Pirelli yang akan dipakai pada F1 2019.

Meski ini bukan tes pertama bersama tim Toro Rossi, pengalaman di Sirkuit Hungaroring kali ini sangat penting bagi Sean. Pembalap Prema Racing itu mengaku beruntung bisa merasakan ban terbaru yang bakal dipakai musim depan.

"Saya menjalani dua pengalaman yang berbeda pada tes F1 kali ini. Di hari pertama saya harus merasakan banyak set ban tanpa mengetahui jenis compoundnya. Ini bagus untuk mengasah feeling terhadap ban dan mengenali lebih jauh karakter ban Pirelli," kata Sean dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Pada dua sesi tes, Sean mendapat kesempatan menjajal ban ban paling lunak, yaitu ultrasoft dan hypersoft. Sean menyelesaikan 143 lap atau kurang lebih 600 kilometer dengan 15 set ban.

"Kali ini Sean menunjukkan perkembangan yang pesat dibandingkan tahun lalu. Dari segi teknis, ia tak banyak melakukan kesalahan. Racing linenya lebih rapi dan mencatat waktu yang cukup kompetitif." Kata bos Toro Rosso, Franz Tost.

Tak hanya dari Tost, pujian juga datang dari instruktur pembalap, Toro Rosso, Peter Belman, yang menyebut Sean mulai percaya diri menggeber mobil F1 di lintasan.

"Sean belajar banyak selama tes dua hari ini terutama dalam memahami racing line. Ini bagus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya saat kualifikasi yang selama ini belum optimal," ujar Belman.

Breaking News Indonesia Sean Gelael Toro Rosso F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan