Sean Gelael Pembalap Paling Sibuk di FP1 F1 GP AS, Dapat Pujian dari Pembalap Toro Rosso

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 20 Oktober 2018
Sean Gelael Pembalap Paling Sibuk di FP1 F1 GP AS, Dapat Pujian dari Pembalap Toro Rosso
Sean Gelael (Scuderia Toro Rosso)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael telah menjalani latihan bebas 1 (FP1) lomba Formula 1 (F1) di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Jumat atau Sabtu dini hari WIB.

Mengaspal di lintasan basah, Sean yang tampil untuk tim Scuderia Toro Rosso berstatus pembalap paling sibuk. Bagaimana tidak, ia melahap total 21 lap.

Tercatat tidak ada pembalap dengan jumlah lap sebanyak pembalap asal Jakarta tersebut. Catatan waktu terbaiknya tembus 1 menit 52,625 detik.

Kondisi FP1 memang tidak ideal.Fakta trek basah tak mudah bagi Sean dan siapa pun, mengingat Sirkuit Austin juga terkenal dengan kondisi bumpy-nya (bergelombang).

Sean sendiri sebenarnya berharap cuaca kering dan lebih baik dari tahun lalu, namun yang ia dapat malah sebaliknya. Tambahan lagi Sean menggunakan mesin lama, bukan baru seperti pembalap utama Toro Rosso, Pierre Gasly.

Menurut rekan setim Gasly, Brendon Hartley, dengan mesin lama apa yang dibuat Sean ini cukup bagus.

"Dia diprogramkan melahap banyak lap sehingga menjelang sesi berakhir bannya sudah aus. Itu pun selisih waktunya tak jauh dari Gasly yang memakai mesin dan ban baru," ujar Hartley.

Sean Gelael

Sean mengatakan bahwa dia kesulitan di bagian cepat Sirkuit Austin karena ban depannya mulai mengelupas.

"Ketika ban sudah mulai mengelupas saya butuh waktu agak lama untuk melaju cepat. Namun apa pun itu sebagai pembalap saya ingin lebih baik dan lebih cepat di segala kondisi," ujar Sean.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Toro Rosso Sean Gelael Formula 1 GP Amerika Serikat Amerika Serikat
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan