BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui masih belum mengetahui alasan yang membuat timnya tampil sangat buruk di LaLiga Spanyol, tapi gemilang di Liga Champions musim ini.

Jelang hadapi Osasuna, dari delapan laga yang sudah Barcelona mainkan di LaLiga, mereka baru merasakan tiga kemenangan. Tiga laga sisanya berakhir dengan kekalahan dan dua laga imbang. Alhasil Barcelona tercecer di posisi ke-14 di Liga Spanyol dengan raihan 11 poin.

Baca Juga:

Bek Barcelona Hembuskan Angin Segar Terkait Masa Depan Lionel Messi

Abaikan Neymar, Calon Presiden Barcelona Punya Trik untuk Pertahankan Messi

Terancam Kehilangan Messi, LaLiga Iri dengan Premier League dan Serie A

Hasil buruk itu berbanding terbalik dengan apa yang terjadi dengan Barcelona di Liga Champions. Dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan, Blaugrana mampu menuai hasil sempurna. Bahkan Barcelona bisa membekuk Juventus 2-0.

Dua catatan bertolak belakang itu membuat Koeman tidak habis pikir. Koeman hanya bisa menduga Barcelona tampil lebih percaya diri ketika bermain di Liga Champions.

"Tidak mudah untuk mengetahui apa yang ada di balik perbedaan permainan Barcelona antara saat di Liga Champions dan LaLiga. Bisa jadi di Liga Spanyol lawan kami bermain lebih defensif dan di Eropa, lawan kami jauh lebih terbuka,” ungkap Koeman dikutip dari Marca.

"Baru di akhir musim nanti, kami baru bisa menilai apa yang sebenarnya sedang terjadi. Intinya tim benar-benar tidak pantas kehilangan poin sebanyak itu di LaLiga. Saya merasa kami lebih percaya diri bermain di Liga Champions,” ujar Koeman.