Sebab Ciro Alves Tampil Singkat saat Persib Bandung Melawan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Agustus 2022
Sebab Ciro Alves Tampil Singkat saat Persib Bandung Melawan Madura United
Latihan perdana Ciro Alves di Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7) kemarin menjadi ajang pemanasan bagi striker Persib Bandung, Ciro Alves. Terbukti, ia hanya bermain dengan cukup singkat.

Striker asal Brasil ini diturunkan di menit ke-87 dengan perpanjangan waktu lima menit. Ia bermain menggantikan pemain muda Persib, Robi Darwis.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan tujuan menurunkan Ciro Alves hanya agar motivasinya dalam menjalani pertandingan meningkat. Terlebih, pemainnya itu sudah cukup lama beristirahat akibat mengalami patah tulang bahu pada saat tampil di Piala Presiden 2022 lalu.

Baca Juga:

Persib Dapat Kekuatan Tambahan Hadapi Borneo FC

Persija dan Persib Disanksi, Berikut Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI

"Tujuannya hanya untuk memotivasi dia agar semangatnya meningkat, supaya saat rehabilitasi lebih cepat lagi, jadi semangat lagi. Dan itu menjadi pembicaraan saya dengan tim pelatih untuk menghilangkan trauma," kata Rafi Ghani, Senin (1/8).

Sejauh ini, Rafi Ghani memastikan kondisi tulang bahunya yang mengalami fraktur sudah membaik. Bahkan sudah terjadi pembentukan tulang baru yang bagus.

"Tapi memang saat pemulihan, ada bagian tangan yang cedera pergerakannya dibatasi. Sehingga ada kekuatan otot di lengan itu berkurang," bebernya.

Karena itu, Rafi Ghani meminta kepada Ciro Alves untuk lebih fokus pada penguatan otot lengan. Setidaknya bisa kembali seperti sedia kala.

"Karena riskan kalau terjatuh, nahan bagian ototnya belum kuat. Tapi kalau secara pemeriksaan x-ray sudah bagus," tegasnya.

Rafi Ghani berharap proses tersebut berjalan dengan lancar. Sehingga Ciro Alves bisa maksimal dalam membela Persib di setiap pertandingannya.

"Setelah melawan Borneo FC, kita siapkan biar lebih optimal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ciro Alves Silva Persib Bandung Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan