Sebab Kegagalan PSIS Semarang Raih Kemenangan Kontra PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 31 Juli 2018
Sebab Kegagalan PSIS Semarang Raih Kemenangan Kontra PSM Makassar
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal meraup tiga poin usai bermain imbang melawan PSM Makasar 1-1 pada lanjutan laga pekan ke 18 Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (30/7).

Skuat Mahesa Jenar tertinggal dahulu oleh tim tamu melalui gol Zulham Zamrun (45+1). Untungnya Harinur Yulianto berhasil menyamakan skor pada menit ke-81 usai memaksimalkan umpan matang striker asing baru Abou Bakr Al Mel.

Dengan hasil seri ini PSIS sementara meninggalkan zona merah alias naik ke peringkat 15 dengan 20 poin dari hasil 18 laga. PSM di trap tiga dengan 29 angka dari 18 laga.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, mengaku sedih dengan hasil ini. Apalagi permainan di babak pertama kurang begitu agresif dan tidak sesuai harapannya.

"Saya sangat sedih terutama permainan di babak pertama. Pemain tidak bisa melakukan passing bagus, dan kami tidak berani bermain menyerang, padahal ingin mendapatkan kemenangan. Mereka juga hanya bermain menunggu," kata Annese.

Annese menambahkan sejak awal Haudi Abdillah dkk. diharapkan bermain lebih baik dari laga sebelumnya. Apalagi lawan kali ini mempunyai ciri khas semangat tinggi ketika bermain tandang.

"Sejak awal sudah saya tekankan untuk bisa bermain lebih dari segalanya. Mereka (PSM Makassar) mempunyai materi pemain yang baik dan fighting spirit tinggi dan ngotot jika bermain di luar kandang," tutup pelatih asal Italia ini.

Sementara itu bek PSIS, Frendy Saputra mengatakan sudah berusaha maksimal di laga kandang ini. Dia berjanji akan mencari poin di laga berikutnya ketika menghadapi Bali United. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News PSIS Semarang Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan