Sebab Pelatih Kedah FA Begitu Puas Tahan Seri Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2018
Sebab Pelatih Kedah FA Begitu Puas Tahan Seri Persija
Pemain Kedah FA coba menghentikan Marko Simic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kedah FA juga belum memetik tiga poin dalam matchday kedua Suramadu Super Cup 2018. Pasca diimbangi Persela Lamongan 2-2, tim Elang Merah juga meraup hasil serupa lewat skor 1-1 kontra Persija Jakarta, Selasa (9/1).

Meski begitu, Ramon Marcote mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Rasa puas ini lantaran skuat yang diturunkan mayoritas pemain lokal berusia muda dan berbeda dengan Persija.

"Saya senang dengan apa yang ditunjukkan semua pemain sejauh ini yang tampil penuh determinasi," ucap Pelatih Kedah FA tersebut.

"Saya menurunkan pemain muda, sementara Persija punya empat pemain asing dan memainkan dua diantaranya," sambung Ramon.

Kedah pun sebenarnya sedikit diuntungkan dengan satu kartu merah yang diterima Maman Abdul Rahman karena satu sikutan keras. Padahal, Maman baru sepuluh menit ikut merayakan gol pembuka keunggulan Persija melalui heading Marko Simic.

Sayangnya, keunggulan satu pemain itu tak mampu dimaksimalkan, setelah hanya satu gol yang diciptakan Kedah melalui lesakan Hidhir Idris di menit 56. Itu pun setelah Ramon memilih untuk menurunkan dua amunisi asingnya yaitu Pablo Pallares dan Alvaro Linares.

"Dengan pemain muda, kami sudah mampu menciptakan tiga sampai empat peluang emas di gawang Persija," papar Ramon.

"Sedangkan di babak kedua, kami mampu mengontrol permainan imbas dari satu kartu merah Persija. Padahal, mereka bermain begitu bagus, terutama Marko Simic dan pria Brazil itu (Ivan Carlos)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Kedah fa Suramadu Super Cup 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan