BolaSkor.com - Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku bangga dengan kemenangan yang diperoleh para pemainnya saat dijamu Persib Bandung di laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11). Ayam Kinantan menang dengan skor 1-0.

"Ini pertandingan yang sulit, tapi kami bisa bermain dengan menguasai bola. Saya senang sekali dengan pemain saya karena mereka bisa menjalankan strategi sesuai dengan instruksi," ujar Peter seusai pertandingan.

Padahal awalnya, pelatih asal Inggris ini sempat ragu bisa mengalahkan Persib. Alasannya tak lain karena beberapa pemain utamanya tidak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan cedera.

"Mereka (Persib) punya dua stopper bagus, dua full back yang paling berbahaya karena sering overlapping dalam dua situasi. Winger kanan dan kiri, di depan Ezechiel juga berbahaya. Mereka juga selalu memanfaatkan tendangan bebas dengan baik," tuturnya.

Para pemainnya berhasil memberikan perlawanan hingga mampu mengalahkan Persib yang merupakan salah satu tim besar yang ada di Indonesia. Bahkan kemenangan itu membuat PSMS untuk sementara lepas dari zona degradasi setelah berada di posisi ke-15 dengan perolehan 33 poin.

"Kalau kami bisa naik terus mungkin bisa sama seperti Persebaya atau PSIS. Tapi saya rasa, saya ingin memberikan pemain muda kesempatan, mereka masuk ke tim dan kami harus tetap yakin dan optimistis. Saya harap kami punya cukup kualitas supaya dapat poin dan lepas dari degradasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)