BolaSkor.com - PSIS Semarang gagal penuhi targetnya usai kalah tipis dari Persija Jakarta 1-2 pada laga pekan ke 18 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1).

Skuad Mahesa Jenar tertinggal oleh gol Marco Simic pada menit 14. Namun PSIS menyamakan skor melalui Eka Febri menit 19.

Memasuki babak kedua, dominasi sebenarnya dikuasai PSIS. Sebaliknya Persija hanya mengandalkan serangan balik.

Hingga akhirnya Macan Kemayoran mampu mencetak gol kedua melalui tendangan Marco Simic (69') usai memaksimalkan umpan Rico Simanjuntak.

Baca Juga:

Persib Hadapi Persita, Rashid Incar Start Bagus di Putaran 2 Liga 1

Hasil Liga 1: Simic 'Gacor', Persija Kalahkan PSIS

Hasil ini membuat posisi PSIS turun ke trap tujuh dengan 27 angka, tergeser Persija yang naik ke posisi enam klasemen dengan 28 angka. Asisten pelatih PSIS Ahmad Resal Octavian tetap memuji permainan Laskar Mahesa Jenar, meski gagal meraih kemenangan.

"Saya apresiasi. Mereka sudah bekerja sangat keras," jelas Resal Kamis (6/1/2022) usai laga melalui jumpa pers virtual.

Resal mengungkapkan bahwa taktik yang dia bicarakan bersama pelatih kepala Dragan Djukanovic sebetulnya sudah berjalan. Namun saat di lapangan semua berbeda dan hasil akhir jadi milik Persija.

"Kami keasyikan menyerang dan lupa bertahan. Ini akan jadi evaluasi untuk laga selanjutnya," tambah Resal.

Absennya beberapa pemain inti di skuad juga berpengaruh terhadap kesolidan tim. "Ya meskipun tidak bisa dijadikan alasan, tapi saya akui itu berpengaruh. Tapi kami akui kurang fokus dan ada kesalahan dan Persija bisa cetak dua gol," jelas Resal.

Sementara kapten PSIS Wallace Costa mengakui sudah maksimal dan berusaha menang di laga ini. "Kami harus evaluasi lagi dan memperbaiki," pungkas Wallace. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)