Sebab Terpentalnya Alfin Tuasalamony dari Timnas Indonesia Bukan soal Penurunan Performa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Maret 2019
Sebab Terpentalnya Alfin Tuasalamony dari Timnas Indonesia Bukan soal Penurunan Performa
Alfin Tuasalamony. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arus keluar masuk seorang di skuat Timnas Indonesia sudah menjadi fenomena yang umum terjadi. Baik di Timnas Senior hingga kelompok umur, daftar pemain selalu berubah setiap waktu sesuai perkembangan yang ada.

Bagi Alfin Tuasalamony, terpentalnya pemain dari skuat Timnas Indonesia bukan disebabkan oleh performanya. Ada anggapan, seorang pemain tampil moncer di klub, namun merosot drastis di level Timnas Indonesia.

"Bukan itu alasan utama kalau pemain sempat masuk timnas, tapi pulang lagi ke klub," kata Alfin Tuasalamony.

Menurut bek kanan berusia 26 tahun itu, terpentalnya pemain di Timnas Indonesia adalah soal rencana pelatihnya. Bagaimana karakter permainan seorang pemain dianggap mendukung atau tidak pada skema permainan yang akan diusung pelatih yang menangani Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Partai Kontra Myanmar Debut Resmi, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Antusias

Ada yang Lebih Penting dari Hasil Timnas Indonesia Vs Myanmar

"Ya, bergantung kepada skema atau rencana dari pelatih itu sendiri. Cocok atau tidak," ucap Alfin.

"Karena kalau kita dipanggil ke Timnas, pasti dilihat dulu bagaimana (karakter) permainannya. Bukan soal turun tidaknya performa," tambah mantan pemain Persija Jakarta kelahiran Tulehu, Maluku itu.

Ia sudah kerap merasakan hal itu sepanjang karirnya di lapangan hijau. Performa moncer bersama Arema FC, membuat Alfin sempat terpanggil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba internasional kontra Mauritius pada 11 September tahun 2018 lalu.

Setelah pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk Indonesia itu, Alfin sudah tidak lagi dipanggil Timnas Indonesia . Padahal, melawan Mauritius adalah kembalinya untuk pertama kali sejak 2014, ketika ia bersama Timnas Indonesia U-23 tampil di Asian Games Incheon, Korea Selatan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Alfin tuasalamony Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan