Sebab Timnas U-23 Dibawa Hijrah ke Rumput Sintetis dan Lapangan Voli

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Januari 2018
Sebab Timnas U-23 Dibawa Hijrah ke Rumput Sintetis dan Lapangan Voli
Sesi latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC rumput sintetis

BolaSkor.com - Sesi latihan Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (17/1) sore, diselenggarakan berbeda. Latihan tak digelar di lapangan rumput alami, melainkan di rumput sintetis Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Ada alasan lapangan rumput sintetis dipakai. Salah satunya untuk mendukung materi yang diberikan pelatih Luis Milla.

Dalam sesi latihan sore hari, Luis Milla fokus skema menyerang. Serangan yang dilakukan dari tengah lapangan diakhiri dengan umpan dari sisi samping ke depan kotak penalti. Saddil Ramdani tak ikut karena fokus pemulihan cedera di pinggir lapangan.

"Kami memilih di sini mengingat kondisinya gerimis. Jadi supaya lapangan yang sebelumnya dipakai punya istirahat juga. Ada sedikit latihan dengan skema menyerang, jadi supaya aliran bola lebih baik," kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

Fun Games Timnas U-23 di Lapangan Voli

Timnas U-23 yang diisi empat wajah baru yakni Feby Eka Putra, Muhammad Iqbal, Zalnando, dan Zulfiandi, juga dibawa ke lapangan voli pantai, yang berada di sebelah Lapangan ABC. Tercatat ada dua lapangan yang dipergunakan, yang membuat para pemain dibagi empat kelompok.

"Hanya untuk fun saja. Hanya melatih konsentrasi dan supaya enjoy. Ini dilakukan agar pemain tak jenuh," ujar Bima Sakti.

Sesi latihan diakhiri kembali di Lapangan ABC berumput sintetis.

Timnas u-23 Luis Milla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan