Sebagai Manajer Persija, Bambang Pamungkas: Saya Pelengkap, Akan Buat Persija seperti Tim Ibu Kota

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Januari 2020
Sebagai Manajer Persija, Bambang Pamungkas: Saya Pelengkap, Akan Buat Persija seperti Tim Ibu Kota
M. Prapanca, Ferry Paulus, Sergio Farias, dan Bambang Pamungkas. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyebut dirinya sebagai pelengkap. Hal ini diutarakan setelah pengumumannya sebagai manajer klub, Jumat (17/1).

Istilah ini diambilnya karena merasa tak ada yang banyak berubah di manajemen tim. Ardhi Tjahjoko disebutnya juga akan tetap membantu Persija meski menunggu izin dari Angkatan Udara.

"Saya pelengkap. Saya melengkapi. Pak Prapanca memimpin di atasnya. Saya dan pak Ardhi kepanjangan tangan pak Ferry (Paulus, Direktur Olahraga) dan pak Panca (Presiden Klub). Sekali lagi kami berada di luar teknis, karena teknis sepenuhnya hak dan tanggung jawab pelatih," tambahnya.

Baca Juga:

Alasan Bambang Pamungkas Menerima Jabatan Manajer Persija Jakarta

Jabatan Presiden Klub Pindah ke Prapanca, Ferry Paulus Menjadi Direktur Olahraga Persija Jakarta

Salah satu tugas yang akan dilakukan yakni membantu pelatih untuk cepat mengenal tim. "Saya sudah lama di tim ini dan mengenal karakter dan filosofi di tim ini. Apa yang harus dilakukan, bagaimana mengenalkan atau mempercepat perkenalan kepada pelatih kepala, tentang filosofi dan budaya tim ini. Supaya cepat membaur dan blend. Supaya cepat hasilkan yang diinginkan."

Bambang Pamungkas juga akan melakukan perubahan, utama untuk memgembalikan citra Persija sebagai tim ibukota. "Saya pribadi diskusi dengan pak Ardhi, kita ingin membuat Persija seperti tim ibukota, di luar lapangan. Di atas lapangan harus tampil baik sesuai arahan pelatih."

"Di luar lapangan akan ada program saya buat untuk buat tim ini seperti tim ibu kota. Konferensi pers tim Persija tidak akan sembarang, setiap akhir minggu, entah saya, pak Ardhi, pak Panca soal perkembangan tim seminggu. Jadi akan kami rapikan semua. Supaya pemain lebih terjaga," tambahnya.

Persija jakarta Bambang pamungkas Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan