Sebagai Tim Promosi, Ini Kesulitan PSS Sleman Menyambut Musim 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 Februari 2019
Sebagai Tim Promosi, Ini Kesulitan PSS Sleman Menyambut Musim 2019
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - PSS Sleman mengaku masih membutuhkan pemain lokal yang berpengalaman untuk memperkuat tim di Liga 1 musim 2019. Status sebagai tim promosi diakui pelatih Seto Nurdiantoro membuat timnya kesulitan merekrut pemain incaran.

Sejauh ini kedalaman skuat juara Liga 2 2018 dirasa masih kurang stabil di mana mayoritas adalah pemain-pemain muda. Seto Nurdiantoro sendiri menginginkan adanya sosok pemain berpengalaman.

Selain kenyang di kompetisi tertinggi, pemain berpengalaman dianggap bisa menjadi mentor bagi pemain muda. Tapi PSS Sleman harus menghadapi hambatan untuk bisa mendatangkan pemain.

Baca Juga:

Kekalahan dari Borneo FC Tak Begitu Jelek bagi PSS Sleman

Kiper PSS Sleman Diklaim Hanya Kalah Baik dari Andritany Ardhiyasa

"Ini risiko bagi tim yang baru promosi. Kami masih mencari-cari pemain, ini jadi kendala bagi kami. Artinya kami akan kesulitan mencari pemain berpengalaman," ujar Seto.

"Berbeda dengan tim yang sudah lama bermain di Liga 1. Begitu selesai kompetisi mereka langsung mengontrak pemain lama," imbuhnya.

Meski masih kekurangan pemain, mantan pelatih PSIM Jogja itu menjelaskan bahwa kerangka skuat Elang Jawa sudah mulai terbentuk. Seto cukup puas dengan performa anak asuh meski kalah 0-1 dari Borneo FC di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

"Minimal kami sudah punya 15, ini pondasinya. Keinginan saya ada tambahan pemain senior. Tapi nanti kita lihat perkembangannya, yang pasti ada pemain asing dan tambahan pemain lokal berpengalaman," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan