BolaSkor.com - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tak mampu memangkas selisih poin dengan Lewis Hamilton setelah hanya finis ketiga pada balapan Formula 1 (F1) 2018 di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Minggu (16/9). Vettel kini tertinggal 40 poin dari Hamilton pada papan klasemen pembalap.

Kesalahan memilih ban menjadi penyebab Vettel gagal menjuarai GP Singapura. Tim Ferrari memberikan ban ultra lunak kepada Vettel.

Strategi tersebut terbukti salah karena ban ultra lunak lebih cepat mengalami keausan. Pembalap asal Jerman tersebut urung mengejar Hamilton yang berada di posisi terdepan.

"Saya pikir secara keseluruhan kami tidak cukup cepat. Kami tidak memiliki kecepatan dalam balapan, kami mencoba menjadi agresif pada awalnya tetapi itu tidak berhasil," ujar Vettel setelah balapan.

"Saya tidak yakin kami bisa mencapai akhir, tetapi tidak ada pilihan karena Anda kehilangan terlalu banyak waktu sehingga hanya fokus untuk bisa finis," sambungnya.

Dengan tujuh seri tersisa, peluang Vettel untuk menjadi juara dunia sebetulnya belum tertutup. Namun, mantan pembalap Renault itu tak terlalu percaya diri bisa mengejar Hamilton.

"Saya banyak berpikir setelah balapan ini. Dengan cara kami memacu mobil, saya rasa kesempatan itu tidak ada," ujar Vettel.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com