Sebastian Vettel Jadi 'Pembantu' Saat Charles Leclerc Menang di Spa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 02 September 2019
Sebastian Vettel Jadi 'Pembantu' Saat Charles Leclerc Menang di Spa
Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Zimbio)

BolaSkor.com - Penantian itu akhirnya berakhir. Ya, Scuderia Ferrari merasakan kemenangan perdana di Formula 1 (F1) 2019 pada lomba putaran 13 di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Minggu (02/09).

Lomba yang berlangsung dalam suasana duka usai pembalap Formula 2: Anthoine Hubert meninggal dunia ini, Charles Leclerc membawa mobil Ferrari finis pertama.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Belgia: Charlec Leclerc dan Ferrari Raih Kemenangan Perdana

Anthoine Hubert Meninggal Dunia, Lewis Hamilton dan Sean Gelael Ucapkan Bela Sungkawa

Menariknya, rekan setim Charles Leclerc yang lebih senior, Sebastian Vettel mengaku senang berperan sebagai 'pembantu' saat Ferrari rasakan kemenangan pertama musim ini.

Untuk diketahui, Vettel sempat memimpin lomba cukup lama. Namun karena performa mobilnya sudah menurun, ia membiarkan Leclerc menyalipnya.

Tidak hanya itu, Vettel juga berperan menahan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton selama beberapa lap sebelum berada di urutan kedua. Karena aksi inilah, pimpinan klasemen itu gagal menyalip Leclerc.

Vettel yang akhirnya finis keempat, mengaku kecewa gagal menang di Spa, tapi fakta Ferrari tetap menang lewat Leclerc, sedikit mengobati kekecewaannya.

"Pada beberapa momen dalam lomba, sangat jelas, saya tidak bersaing meraih kemenangan. Jadi yang bisa saya lakukan adalah membantu tim," Vettel menuturkan.

"Saya coba membuat Hamilton kehilangan waktu agar Charles bisa membuat jarak dari urutan pertama. Pada akhirnya, aksi saya cukup membuatnya menang," tambahnya.

Vettel sendiri masih gagal merasakan kemenangan di F1 2019. Padahal pada GP Belgia 2018, ia merupakan pembalap yang sukses finis pertama.*

Sebastian vettel Charles Leclerc Scuderia Ferrari Formula 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan