BolaSkor.com - Kabar baik diterima tim nasional basket 3x3 jelang keberangkatan ke FIBA 3x3 Asia Quest 2019 yang akan berlangsung di Maladewa pada 6-8 September 2019. Oki Wira Sanjaya dkk. mendapat suntikan dari perusahaan e-Commerce, Ayoomall.com.

Visi dan misi tim nasional basket 3x3 Indonesia membuat Ayoomall.com mau memberikan dukungan. Selain itu, Ayomall.com ingin menjadi bagian dalam menyukseskan olahraga tanah air.

"Selain olahraga basket 3x3 yang semakin populer di kalangan milenial yang juga sesuai dengan target market dari ayoomall.com sendiri, olahraga adalah salah satu upaya membangun sumber daya manusia. Ini sesuai dengan program bapak Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan SDM," kata CEO Ayoomall.com, Basuki Surodjo.

Baca Juga:

Piala Dunia Basket 2019: Enam Tim Pastikan Tempat di Babak Kedua

Pelatih AS Peringatkan Anak Asuhnya: Piala Dunia Berbeda dengan NBA

Pada FIBA 3X3 Asia Quest 2019, pelatih tim nasional basket 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah, membawa empat pemain yakni Oki Wira, Surliyadin, Ragil, dan Alan. Keempat pemain tersebut sebelumnya memiliki dasar bermain 5x5.

Namun, Ali yakin anak asuhnya bisa cepat beradaptasi. Sebelum bertolak ke Maldives, tim basket 3x3 Indonesia juga sudah melakukan pemusatan latihan selama dua pekan.

"Mereka ini semuanya adalah pemain dengan latar berlakang 5x5. Jadi, mereka sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan selama hampir dua pekan di Jakarta. Jadi, para pemain harus bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat ketika bermain 3x3," tegas Ali Budimansyah.

Tim nasional basket 3x3 Indonesia yang dikepalai Ali Budimansyah dipersiapkan untuk SEA Games 2019. Setelah dari Maldives, tim Garuda berencana melakukan pemusatan latihan di Serbia.*