Sebelum Dukung Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Sempatkan Bertemu dengan Presiden AFF

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 19 November 2019
Sebelum Dukung Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Sempatkan Bertemu dengan Presiden AFF
Pertemuan Ketum PSSI, Iwan Bule dengan Presiden AFF. (PSSI)

BolaSkor.comKetua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan sedang berada di Malaysia untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang akan bermain melawan Malaysia pada pertandingan kelima babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Sebelum memberikan dukungan, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu terlebih dahulu menemui Presiden AFF, Khiev Sameth dan Sekjen AFF Winston Lee di Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (19/11).

Dalam meeting informal ini, secara tegas Iriawan menyampaikan keinginan PSSI untuk peningkatan kerjasama dalam pengembangan sepak bola dalam kawasan ASEAN dan hal tersebut disambut baik oleh Khiev Sameth.

“Selama ini peran Indonesia sudah cukup besar di AFF. Hari ini, Saya menangkap semangat yang lebih kuat seperti yang disampaikan ketua umum PSSI. Tentu ini hal yang sangat positif,” ujar Sameth seperti yang tertulis di laman PSSI.

Baca Juga:

Makna Laga Uji Coba Kedua Timnas Indonesia U-23 Lawan Iran untuk SEA Games 2019

Termasuk Nasib Evan Dimas dan Beto, Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019 Diumumkan Secara Bertahap

Peran aktif PSSI tergambar dari kehadiran delegasi PSSI dalam setiap Council Meeting AFF. Bahkan Sekjen PSSI Ratu Tisha kini menjabat sebagai Vice President AFF. Selain itu Indonesia juga banyak menggelar turnamen AFF.

Tahun depan, PSSI kembali mendapat kepercayaan dari ASEAN Football Federation (AFF). Kali ini Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah empat ajang bergengsi Piala AFF pada periode 2020 hingga 2022 (tiga tahun berturut-turut).

Empat ajang tersebut adalah Piala AFF U-19 Women 2020 yang merupakan turnamen pertama kali diadakan AFF. Setelah itu Piala AFF U-16 Putri 2020. Lalu Piala AFF U-15/U-16 selama 2020 hingga 2022. Dan Piala AFF U-18/U-19 2020 hingga 2022. Kepastian ini diumumkan AFF pada acara Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Rabu (8/11) malam.

Iriawan mengatakan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah empat ajang tersebut. Ini juga menjadi momen persiapan menyambut tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. "Kami akan melakukan persiapan yang baik dan maksimal pada saat menjadi tuan rumah," kata Iriawan.

Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan PSSI AFF
Posts

4.871

Bagikan