BolaSkor.com - Penyerang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sempat diminati klub Jepang dan Korea Selatan (Korsel), sebelum akhirnya bergabung dengan FK Senica. Hal ini dibongkar langsung oleh Direktur FK Senica, Daniel Balda.

"Kami sedang mencari penguatan khusus untuk area sayap dan Egy memenuhi kriteria ini. Dia menarik minat klub Jepang dan Korea. Kami langsung setuju dengannya dalam satu hari. Kami tidak memungkiri bahwa perekrutannya juga ramai di media," ucap Balda dikutip dari media Slovakia, cas.sk.

Sebelum bergabung dengan FK Senica, Egy merupakan pemain Lechia Gdansk. Klub asal Slovakia itu langsung mengikat Egy, begitu tahu pemain berusia 21 tahun tersebut berstatus bebas transfer.

FK Senica mengikat Egy dengan durasi kontrak enam bulan, plus opsi perpanjangan tergantung dengan performanya.

Baca Juga:

FK Senica Resmi Umumkan Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri Tiba di Markas FK Senica

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri. (FK Senica)

Debut Gemilang

Egy sudah memulai debut gemilang bersama FK Senica. Ia menciptakan satu assist untuk membawa timnya menang 1-0 atas FK Pohronie, pada lanjutan Liga Super Slovakia di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9) dini hari WIB.

Egy turun lapangan pada menit ke-59 menggantikan Michal Ladislav dalam laga itu. Pemain asal Medan itu merangsek ke pertahanan lawan pada menit ke-76, untuk kemudian memberikan umpan ke penyerang FK Senica asal Kongo, Elvis Mashike Sukisa. Sukisa langsung mengonversi umpan Egy untuk menjadi gol.