Sebelum Juara Dunia Moto2 2019, Alex Marquez Sempat Terbebani Status Adik Marc Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 05 November 2019
Sebelum Juara Dunia Moto2 2019, Alex Marquez Sempat Terbebani Status Adik Marc Marquez
Alex Marquez dan Marc Marquez (Twitter/Alex Marquez)

BolaSkor.com - Marc Marquez mengaku sangat bangga melihat adiknya, Alex Marquez mengunci gelar juara dunia Moto2 2019 pada lomba putaran ke-18 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu lalu.

Menurut Marc, Alex memang pantas menyandang status gelar ini. Namun ia mengakui awalnya, Alex sangat terbebani berstatus adik seorang salah satu pembalap tersukses pada sepanjang sejarah MotoGP.

Baca Juga:

Marc Marquez Dedikasikan Podium Kedua untuk Afridza

Moto2 Malaysia: Alex Marquez Segel Juara Dunia, Dimas Ekky Lewati Sembilan Rider

"Saya sangat bangga dengan adik saya karena sangat sulit untuk menjadi seorang adik Marc Marquez. Dia merasakan tekanan yang begitu berat," kata Marc Marquez.

"Dia juga memulai Moto2 dengan perasaan yang kurang enak. Untungya tim dapat tetap mempercayai dirinya dan akhirnya titel juara dunia itu berhasil diraihnya. Tapi tentu tidak mudah jadi adik seorang Marc Marquez," lanjut juara dunia delapan kali itu.

Alex Marquez

Berkat sukses jadi juara dunia Moto2 2019, maka Alex berstatus pembalap dengan titel dua kali juara dunia. Karena sebelumnya ia telah merasakan predikat terbaik pada Moto3 2014.

Marc yang memperkuat tim Repsol Honda di MotoGP menceritakan dirinya sampai menyarankan saudaranya untuk menjauh dari media sosial sebelum balapan dengan tujuan untuk menghindari komentar negatif yang diberikan oleh masyarakat.

"Jujur saja, terkadang media sosial baik tapi terkadang punya efek negatif. Saya bilang kepadanya apa yang telah saya lakukan, saya katakan jangan lihat media sosial," Marc menceritakan.

"Terus berusaha dan percaya kepada diri sendiri. Anda masih orang sama yang memenangkan titel juara dunia Moto3. Kini ia juara dunia Moto2. Dia bukan lagi adik Marc Marquez, ia adalah Alex Marquez," tambahnya.

Meskipun sudah berastatus juara dunia Moto2 2019, Alex masih akan tetap bertahan di kelas ini musim 2020.

Alhasil pembalap berusia 23 tahun itu punya kans menyamai pencapaian Johann Zarco yang sampai saat ini satu-satunya pembalap bisa juara dunia Moto2 dua musim berturut-turut.* (Alexander Matthew)

Breaking News Moto2 2019 MotoGP 2019 Alex Marquez Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan