BolaSkor.com - Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, tak menampik sempat meragukan mental Melati Daeva Oktavianti sebelum final All England 2020. Pebulu tangkis yang akrab disapa Meli itu cenderung gugup saat melakoni partai puncak.

Namun, hal itu tidak terlihat pada final All England 2020. Melatih bermain cemerlang dan berhasil memersembahkan gelar juara bersama pasangannya, Praveen Jordan.

“Untuk final tadi saya tidak takut soal pola mainnya, tapi lebih mentalnya, faktor psikologisnya," ujar Nova.

Baca Juga:

Praveen / Melati dan 3 Ganda Campuran Indonesia Pemenang All England

Lewat Rubber Game, Praveen/Melati Juarai All England 2020

“Terutama Meli (sapaan akrab Melati), dia sering tegang kalau main di partai final. Apalagi ini All England. Tapi ternyata di luar dugaan, malah Meli yang luar biasa, dari babak awal hingga saat ini,” tambahnya.

Praveen/Melati membawa pulang gelar juara All England 2020 setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-15, 17-21, 21-8, Minggu (15/3).

Melihat prestasi anak asuhnya tersebut pada All England 2020, Nova ternyata tidak terkejut. “Persiapan mereka kali ini memang panjang. Kami juga evaluasi kemarin kelemahan mereka, kelebihan mereka," kata Nova.