BolaSkor.com - Madura United menjadwalkan uji tanding sebelum melawan Persebaya Surabaya di leg pertama 8 besar Piala Indonesia. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bakal menghadapi Persatu Tuban. Laga kontra peserta Liga 2 itu akan dilangsungkan di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (15/6).

Madura United seharusnya bertanding melawan PSS Sleman pada 14 Juni. Akan tetapi, partai ini ditunda karena bersamaan dengan agenda Tim Nasional. Setelah PSS, Madura United akan berhadapan dengan Persebaya pada 19 Juni di ajang Piala Indonesia.

Untuk mengisi jeda, sekaligus ajang pemanasan sebelum kontra Persebaya, Madura United menerima pinangan uji tanding dari Persatu. Partai ini sekaligus meresmikan Stadion Bumi Wali yanga akan menjadi markas anyar Laskar Ronggolawe, julukan Persatu.

"Kami menerima undangan mereka (Persatu), dan kami akan bermain di Tuban," jelas Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Persebaya Jamu Madura United Lebih Dulu 19 Juni

Rudy Eka Dilepas, Djanur: Saya Masih di Persebaya

Laskar Sape Kerrab sendiri telah berlatih sejak Jumat (7/6) kemarin. Mereka termasuk salah satu tim yang menggelar latihan paling awal setelah Lebaran. Haruna pun mengapresiasi semangat pemain yang tetap berlatih meski tim lain sedang berlibur.

"Jika kami terus profesional, kompak, dan solid, tidak akan ada halangan lagi. Insya Allah kami akan juara musim ini," tegas Haruna.

Sementara itu, manajer Persatu, Fahmi Fikroni berharap uji tanding melawan Madura United memberi dampak positif untuk timnya. Ia menambahkan, laga ini sekaligus menjadi momen untuk me-launching skuat Persatu musim 2019.

"Kami berharap para suporter membanjiri stadion dan memberikan dukungan kepada Persatu," harapnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)