BolaSkor.com - Arsenal resmi memecat Unai Emery sebagai manajer. Arsenal mengumumkan pemecatan Emery beberapa saat setelah dipermalukan di kandang oleh Eintract Frankfurt pada ajang Liga Europa.

Kekalahan itu memperpanjang rapor merah Emery yang gagal membawa Arsenal menang dalam tujuh laga beruntun. Tidak heran banyak yang menilai pemecatan Emery dipicu oleh kekalahan di ajang Liga Europa.

Akan tetapi belakangan diketahui bahwa Arsenal sudah memutuskan untuk memecat Emery beberapa hari sebelum laga melawan Frankfurt. Keputusan itu diambil setelah petinggi Arsenal berbicara dengan pemilik klub Stan Kroenke di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Tujuh Pertandingan Beruntun Tanpa Menang, Arsenal Pecat Unai Emery

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Komentari Pemecatan Unai Emery di Arsenal

5 Tugas Berat Pengganti Unai Emery di Arsenal

Menyusul hasil imbang 2-2 dengan Southampton di Premier League, suporter Arsenal yang berada di dalam stadion menyoraki dan mencaci tim kesayangan mereka. Melihat hal ini, kepala sepak bola Arsenal Raul Sanllehi dan managing director Vinai Venkatesham langsung terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Stan Kroenke dan anaknya Josh.

Dalam pertemuan, Sanllehi dan Venkatesham mengusulkan kepada Kroenke untuk memecat Unai Emery. Kroenke yang semula masih memberi kepercayaan kepada Emery akhirnya menyetujui usulan tersebut.

Menariknya, saat sudah berada di London Sanllehi dan Venkatesham tidak langsung memberitahukan keputusan pemecatan ini kepada Emery. Malah Emery masih mempersiapkan pasukannya menghadapi Frankfurt di Stadion Emirates. Emery baru menerima kabar pemecatan dirinya di tempat latihan klub, 12 jam setelah dikalahkan Frankfurt.

Emery tiba di tempat latihan Arsenal seperti biasa dengan perlengkapan latihan. Emery datang untuk memimpin latihan menghadapi laga berikut melawan Norwich City di Premier League. Emery kemudian berbicara dengan Sanllehi, Venkatesham, dan direktur teknik Edu. Saat itulah Emery baru mengetahu dirinya dipecat.

Emery kemudian mendekati tim pelatih dan menyampaikan kabar buruk. Sementara Sanllehi, Venkatesham, dan Edu mengumpulkan seluruh pemain dan staf di ruang ganti. Di sinilah para pemain mengetahui Emery sudah tidak lagi menjadi manajer mereka.

Skuat kemudian diberitahu bahwa Freddie Ljungberg akan menjadi pelatih sementara dan langsung memimpin sesi latihan saat itu. Beberapa pemain menemui Emery sebelum sesi latihan dimulai untuk mengucapkan selamat tinggal. Namun, pemain lain memilih tetap bersiap menjalankan latihan seperti biasa.

Emery sendiri, seperti dilansir Goal, menyikapi keputusan ini dengan tenang dan penuh wibawa.