BolaSkor.com – Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong resmi melatih Timnas Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun ini dikontrak selama empat tahun oleh PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-20.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong bakal membantu Timnas Indonesia U-16, U-19, dan U-23. Di mana, ia menjabat manajer pelatih, jabatan di atas pelatih kepala.

Shin Tae-yong diperkenalkan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12). Tempat di mana timnas Korea Selatan meraih medali emas Asian Games 2018.

Shin Tae-yong pun mengikuti jejak rekannya yang juga melatih tim asal Asia Tenggara, Park Hang-seo. Seperti diketahui, Park Hang-seo ini sudah terlebih dahulu terjun untuk melatih Vietnam.

Baca Juga:

Selain Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kelola U-16 hingga U-23

Nominal Gaji Rahasia, Biaya Progam Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 Dibantu Pemerintah

Sebelum resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah bertemu dengan Park Hang-seo. Kendati demikian, ia mengaku sama sekali tidak melakukan pembicaraan terkait dengan sepak bola yang ada di ASEAN.

“Memang sudah banyak melakukan komunikasi dengan Park karena dia juga pernah bermain di timnas Korea Selatan pada waktu itu, dia teman saya. Awal tahun ini juga saya bertemu dengan Park Hang-seo,” kata Shin Tae-yong.

“Ketika itu saya bertemu dengannya di Dubai selama empat hari tiga malam. Tetapi pada pertemuan kami tersebut, kita tidak pernah membicarakan sepak bola ASEAN, terlebih dengan sepak bola Indonesia dan Vietnam,” tambahnya.