BolaSkor.com - Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, berharap banyak pada Andrea Dovizioso musim ini. GIgi meminta agar rider asal Italia itu bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Saat ini, Dovizioso tengah memuncaki klasemen. Dengan absennya Marc Marquez akibat cedera, pembalap berusia 34 tahun itu punya peluang besar menjadi juara.

Apalagi, Dovizioso sudah tiga musim menjadi runner up. Gigi menilai, kesempatan menjadi juara dunia tak boleh lagi dilewatkan Dovizioso.

Dukungan penuh bakal diberikan Ducati agar Dovizioso bisa menjadi juara dunia musim ini. Meski pada akhir MotoGP 2020, Dovizioso bakal meninggalkan pabrikan asal Italia itu, Gigi berharap ada warisan kebanggaan yang ditinggalkan.

Baca Juga:

FP2 MotoGP Emilia Romagna: Binder Unjuk Gigi, Rossi Belum Sanggup Tembus 10 Besar

FP1 MotoGP Emilia Romagna: Tim Satelit Berjaya, Rossi dan Vinales Justru Terpuruk

“Saya dengan tulus berharap Dovizioso dapat memenangkan gelar," ujar Gigi dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Itulah kenapa kami harus harus menghadapi tahun ini bersama-sama, dengan kolaborasi dan sinergi yang maksimal,” imbuh dia.

Gigi mengakui menyesal gagal memertahankan Dovizioso. Ducati tak bisa memenuhi permintaan Dovizioso mengenai kenaikan gaji.

“Namun, kami berdua adalah profesional yang tahu kami sedang mengejar target penting yang akhirnya semakin berada di dalam jangkauan kami,” ujar Gigi.