BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap rahasia dapur di balik keberhasilan merebut podium ketiga MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7). Ternyata The Doctor sempat adu mulut dengan mekanik tim Garpu Tala.

Rossi merasa para mekanik tidak mendengarkan sarannya mengenai motor Yamaha. Apalagi, pada seri perdana, motor rider asal Italia itu mengalami masalah sehingga gagal finis.

“Kami harus berdebat selama empat hari untuk membuat perubahan [pengaturan motor]. Kadang kami menghadapi masalah yang sangat tak diharapkan, tapi juga permasalahan politis," ungkap Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Hampir Naiki Motor Valentino Rossi, Maverick Vinales Minta Maaf

Fabio Quartararo Tak Khawatir Gelar Juara Dunia Lepas Akibat Motor Yamaha

Keberhasilan Rossi merebut podium ketiga MotoGP Andalusia menjadi bukti mekanik Yamaha harus percaya kepada penilaian juara dunia sembilan kali tersebut. Rossi berharap, kru yang bertugas bisa bekerja sama dengan baik.

“Selama saya masih di sini [Yamaha] dan masih di sini tahun depan, mereka harus membantu saya. Mereka harus percaya saya dan kita harus bekerja sama," ujar Rossi.

Tak hanya Rossi, Yamaha turut menempatkan dua pembalap lainnya di podium. Fabio Quartararo menjadi yang terdepan, sementara Maverick Vinales berada di posisi kedua.