Sebelum Rekrut Milo, Madura United Sempat Tertarik dengan Eks Pelatih Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Maret 2018
Sebelum Rekrut Milo, Madura United Sempat Tertarik dengan Eks Pelatih Persib
Milomir Seslija resmi menjadi pelatih Madura United. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Milomir Seslija ternyata bukan nama tunggal sebelum diresmikan sebagai pelatih baru Madura United. Arsitek asal Bosnia Herzegovina itu sebelumnya menjadi satu dari dua nama pelatih asal Eropa, yang dipertimbangkan klub Sapeh Kerrap.

Satu nama itu adalah Dejan Antonic, pelatih asal Serbia yang pernah menukangi Persib Bandung. Keduanya masuk pertimbangan Madura United lantaran punya kriteria yang dibutuhkan tim sebagai pengganti sepadan bagi Gomes de Oliviera yang mundur.

Hal itu diakui sendiri oleh Achsanul Qosasi. Namun lantaran beberapa faktor, presiden klub Madura United itu lebih memilih Milomir Seslija untuk melanjutkan tugas Gomes sebagai pelatih bagi Greg Nwokolo dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 2018 nanti.

"Sebenarnya memang ada Dejan Antonic, selain Milomir Seslija. Karena dengan jeda waktu mepet sebelum Liga 1, kami mencari pelatih yang pernah melatih di Indonesia," beber Achsanul Qosasi.

Salah satu pertimbangan dipilihnya Milo adalah kemampuannya dalam memahami karakter tim Madura United. Pasalnya, di skuat Madura United terdapat beberapa pemain yang juga pernah berada satu dengan Milo.

Mereka di antaranya adalah Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, hingga Cristian Gonzales. Ketiganya pernah berkerja sama dengan Milo saat di Arema FC.

Sedangkan musim lalu, Milo termasuk berjasa besar dalam mengorbitkan Alfath Fathier yang kini menjadi pemain muda potensial milik Madura United. Ketika itu, Milo berkerja sama dengan Alfath Fathier di Persiba Balikpapan.

Sementara Dejan Antonic terakhir kali membesut Persib Bandung saat Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, sebelum menghabiskan dua tahun terakhir bersama South China FC dan Hong Kong Rangers.

"Saya sudah berdiskusi dengan Milo, terkait komitmen dia untuk memahami karakter tim, materi pemain hingga suporter di Madura. Saya pikir progresnya cukup baik," pungkas Achsanul Qosasi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Dejan antonic Madura united Milomir Seslija Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan