BolaSkor.com - Ada sebuah tragedi di balik kesuksesan Real Madrid menyingkirkan Liverpool di Liga Champions. Bus tim asuhan Zinedine Zidane itu ternyata sempat diserang dalam perjalanan menuju Anfield.

Madrid sukses menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 pada leg kedua perempat final, Kamis (15/4) dini hari WIB. Hasil itu sudah cukup mengantar Los Blancos ke semifinal karena unggul 3-1 secara agregat.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid sempat mendapat gempuran bertubi-tubi di menit-menit awal. Beruntung Thibaut Courtois tampil solid dengan menggagalkan sejumlah peluang emas Liverpool.

Baca Juga:

Liverpool 0-0 Real Madrid: Tidak Ada Comeback di Anfield

7 Fakta Menarik dari Kesuksesan Real Madrid Redam Liverpool

Bukannya Takabur, Modric Lebih Senang Bermain di Depan Suporter Liverpool

Bus rombongan Real Madrid

Serangan tuan rumah nyatanya sudah dilakukan sejak sebelum pertandingan. Oknum suporter Liverpool yang tidak bertanggung jawab melempari bus rombongan Madrid dengan sejumlah benda keras seperti batu.

Hal itu membuat lapisan kaca salah satu bagian bus pecah. Beruntung tidak ada pemain Madrid yang terluka sehingga mampu tampil habis-habisan di lapangan.

Pihak Liverpool dan aparat kepolisian bertindak cepat untuk mencari pelaku. Kubu Merseyside Merah juga tak lupa meminta maaf secara resmi kepada Madrid.

"Kami dengan tegas mengutuk tindakan yang menyebabkan kerusakan bus tim Real Madrid saat tiba di Anfield malam ini. Ini benar-benar perilaku yang tidak dapat diterima dan memalukan dari beberapa individu," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada tamu kami atas segala kesusahan yang ditimbulkan. Kami akan bekerja sama dengan Polisi Merseyside untuk mengungkap fakta dan mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab.”

Bukan yang pertama

Kasus ini tentu mencoreng citra suporter Liverpool yang juga punya sejumlah cacat di masa lalu. Apalagi pertandingan ini masih digelar secara tertutup sehingga tindakan tersebut seperti sengaja dilakukan untuk membuat onar.

Namun ini bukan pertama kali tim tamu mendapat serangan kala berkunjung ke Liverpool. Kubu Manchester City juga pernah mengalami keadaan serupa saat bertandang ke Anfield pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018.

Saat itu pertandingan juga tetap digelar sesuai jadwal. Namun Manchester City harus menelan pil pahit karena takluk dengan skor telak 3-0.