Sebelum Tur Eropa, PBSI Fokus ke Berat Badan Atlet

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 10 Februari 2021
Sebelum Tur Eropa, PBSI Fokus ke Berat Badan Atlet
PBSI

BolaSkor.com - PBSI bersiap mengirim atlet andalan pada tiga turnamen yang berlangung di Eropa pada Maret 2021. Sejumlah persiapan matang dilakukan, termasuk mengatur berat badan Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk.

Turnamen di masa pandemi tak hanya membutuhkan strategi matang di lapangan. Namun, persiapan fisik yang maksimal perlu dilakukan.

Jadwal latihan, serta ruang gerak atlet yang terbatas menjadi perhatian PBSI. Ada kemungkinan, kenaikan berat bada dialami pebulu tangkis Indonesia.

“Pada pekan ini kami akan melihat dulu apa saja yang kurang. Lalu minggu depan mencoba memenuhi kebutuhan program agar sesuai standarnya. Termasuk pemenuhan gizi dan suplemen dari tim medis," kata Kepala Sub Bidang Pengembangan Sport Science, Iwan Hermawan.

Baca Juga:

Evaluasi Tur Thailand, Pebulu Tangkis Indonesia Loyo

Ahsan/Hendra Kalah di Final, Naga Api Memaklumi

“Sebab kalau sudah overweight, kerja ototnya dan gerakan tubuhnya membutuhkan tenaga ekstra, selain geraknya juga menjadi lambat. Pada akhirnya ini mempengaruhi daya tahan yang menjadi pondasi dari semua," imbuh dia.

Iwan juga berkoordinasi dengan sejumlah pelatih dari berbagai sektor. Simulasi suasana saat turnamen diperlukan agar atlet terbiasa.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan pelatih untuk menambah volume latihan demi mempertahankan daya tahan yang baik untuk atlet kita," ujar Iwan.

PBSI bakal mengirim atlet ke tiga turnamen Eropa yakni Swiss Open, German Open, dan All England. Rangkaian tersebut dimulai pada 2 Maret 2021.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan