Sebelumnya Hanya Tokyo, Kini Masyarakat Jepang Tolak Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 06 Juli 2020
Sebelumnya Hanya Tokyo, Kini Masyarakat Jepang Tolak Olimpiade 2020
Olimpiade. (Situs Olimpiade)

BolaSkor.com - Deretan kabar buruk datang dari Jepang mengenai penyelenggaraan Olimpiade 2020. Setelah sebelumnya hanya di Kota Tokyo, kini hampir semua masyarakat Jepang menolak ajang empat tahunan tersebut.

Japan News Network (JNN) mengumumkan hasil survei terbaru mereka pada Senin (6/7). Hasil jajak pendapat itu mengeluarkan hasil 77 persen responden menolak penyelengaraan Olimpiade 2020.

Memang mereka tidak secara gamblang mengatakan penolakan tersebut. Namun, mereka menyebut bahwa Olimpiade 2020 tidak bisa berlangsung pada 2021 sesuai jadwal.

Dari total responden, hanya 17 persen yang optimistis Olimpiade 2020 bisa berlangsung pada musim panas 2021. Sayangnya JNN tidak menyebutkan alasan responden atas jawaban mereka.

Baca Juga:

Lebih dari Setengah Penduduk Tokyo Tolak Penyelenggaraan Olimpiade 2020

Angkat Besi Terancam Dicoret dari Olimpiade, PABBSI: Ini Kerugian

Survey tersebut dilaksanakan JNN selama satu pekan di seluruh Jepang. Hasilnya ternyata tidak berbeda dengan survey sebelumnya yang hanya berfokus di Tokyo.

Berbagai masalah memang menjadi rintangan penyelenggaraan Olimpiade 2020. Alhasil, sempat ada rencana penyelenggaraan ajang tersebut untuk dibuat lebih sederhana.

Menariknya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah menyatakan Olimpiade 2020 tidak mungkin lagi ditunda. Hal tersebut diamini oleh panitia setempat.

Apabila tidak digelar pada 2021, ajang empat tahunan tersebut dipastikan batal. Artinya, secara tidak langsung masyarakat Jepang sudah tidak menginginkan Olimpiade 2020 digelar.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan