Sebuah Enigma Bernama Ousmane Dembele

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 November 2018
Sebuah Enigma Bernama Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (zimbio)

BolaSkor.com - Belakangan ini Ousmane Dembele disebut bermasalah di Barcelona. Dia dinilai acap berulah dan tidak disiplin. Dembele kerap menguji kesabaran sang pelatih, Ernesto Valverde dan pengurus klub.

Tidak heran jika kabar Dembele akan ditendang Barcelona mengalir deras. Ada yang menyebut Dembele tidak layak bermain di Barcelona dan berpotensi menjadi duri dalam daging. Namun, bagi Barcelona, Dembele adalah enigma. Sebuah teka-teki yang sulit terjawab.

Dembele memang sarat problema dan mengesalkan, tapi di sisi lain dia penting bagi Barcelona. Penting karena berulang kali Dembele menjadi pemain yang mengeluarkan Barca dari masalah. Gol-gol yang dibuatnya selalu menjadi penentu. Yang paling anyar adalah gol ke gawang Atletico Madrid yang menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Saat dalam posisi tertinggal 0-1 dan waktu sudah mepet, Valverde memutuskan memainkan Dembele pada menit 79. Dembele menjadi pilhan akhir Valverde untuk paling tidak menyelamatkan satu poin.

Tentu tidak sedikit yang berpendapat kala itu, untuk apa Valverde memainkan pemain yang sedang bermasalah. Apakah Dembele masih memiliki motivasi untuk bermain setelah baru saja tidak dipanggil timnas Prancis dan lebih sering jadi penghangat bangku cadangan? Jawabannya tentu sudah diketahui. Dembele menjadi penyelamat Barca lewat golnya di pengujung laga.

Percaya atau tidak, Dembele merupakan pemain yang paling menentukan di LaLiga musim ini. Untuk musim ini, Dembele membuat lima gol di LaLiga, empat di antaranya membawa Barca meraih enam poin. Paling tidak Dembele musim ini berandil dalam sepuluh poin yang diraih Barca. Tidak hanya itu, Dembele juga mencetak gol kemenangan Barcelona saat mengalahan Sevilla di Piala Super Spanyol.

LaLiga Barcelona Ousmane Dembele
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan