BolaSkor.com - Sempat tak terlihat selama hampir satu bulan lamanya, Esteban Vizcarra akhirnya kembali bergabung dengan Persib Bandung. Itu terlihat dari sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/5).

Hanya saja pemilik nomor punggung 9 ini masih diharuskan menjalani latihan secara terpisah. Pasalnya, ia masih diharuskan menjalani terapi untuk mempercepat proses penyembuhan lutut kanan yang sempat di operasi karena terdapat loose bodies.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan masih perlu beberapa tahapan untuk Vizcarra sebelum dilibatkan dalam sesi latihan atau bahkan pertandingan. Setidaknya selama satu bulan ke depan.

"Kalau perkiraan saya sih satu bulan juga sudah bisa gabung latihan sama yang lain. Karena tidak ada jaringan di otot lututnya yang mengalami kendala. Bahkan proses terapi juga berjalan dengan lancar," ujar Rafi di sela-sela sesi latihan.

Baca Juga:

Sudah Kontak Persib Bandung, Sriwijaya FC Urung Pinjam Fabiano Beltrame

Sriwijaya FC Siap Tampung Fabiano Beltrame dari Persib

Rafi berharap prediksi itu tepat sehingga gelandang naturalisasi asal Argentina ini bisa ikut terlibat membela Persib di Liga 1 2019.

"Mudah-mudahan juga kurang dari satu bulan sudah sembuh. Kita lihat perkembangannya," katanya.

Di sisi lain, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku lega akhirnya Vizcarra bisa bergabung dengan tim meski masih menjalani sesi latihan secara terpisah.

"Itu lebih baik baginya untuk berada bersama tim meski masih berlatih bersama fisioterapis. Jadi dia bisa merasakan lagi atmosfer tim karena lama tidak bersama pemain yang lain jadi bagus untuk melihat dia kembali," ungkap Robert.

Namun pelatih asal Belanda ini tak mau terburu-buru menggunajan jasa Vizcarra meski kondisi lutut kanannya sudah membaik.

"Saya tidak mau mengambil resiko untuk cedera seperti itu. Tapi senang melihat dia kembali ke lapangan dan berharap dia termotivasi supaya pemulihannya berjalan lebih cepat," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)