Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Usia kapten timnas Inggris, Harry Kane, tidak muda lagi yakni berumur 29 tahun. Kendati demikian kualitas bermainnya tidak diragukan lagi dan Kane layak masuk ke dalam salah satu barisan penyerang top Eropa saat ini.

Publik juga acapkali menyorotinya bukan karena kualitasnya, tetapi klub tempatnya bermain: Tottenham Hotspur. Membandingkan kualitas dan fakta bahwa saat ini ia belum meraih trofi membuat publik simpati kepadanya.

Kontrak Kane masih tersisa hingga 30 Juni 2024 dan ia banyak mendapatkan saran, kebanyakan dari pandit sepak bola, agar pindah ke klub lain demi dapat memenangi trofi. Bertahan pun tidak masalah karena Kane jelas menjadi legenda Tottenham.

Akan tapi jika ia terus bertahan tidak ada jaminan Kane akan memenangi trofi, sebab Tottenham tak punya tradisi bagus dalam meraih trofi yang terakhir diraih pada 2008 di ajang Piala Liga. Tak ayal Kane disarankan berganti klub pada musim panas 2023.

Baca Juga:

Transformasi Harry Maguire di Bawah Arahan Erik ten Hag

Manchester United 2-0 Everton: Setan Merah Spesialis Laga Sabtu Siang

Tekuk Everton, Rekor Bagus Manchester United di Old Trafford Berlanjut

Dua klub belakangan ini dikaitkan dengan Kane, yaitu Bayern Munchen dan Manchester United. Dengan Bayern, Kane dapat menggantikan Robert Lewandowski yang pergi ke Barcelona, lalu dengan Man United, klub butuh penyerang tengah dengan kualitas sepertinya.

Rumor mengenai Kane santer beredar dan ada kabar menarik muncul dari Bayern. Ada indikasi tim besutan Thomas Tuchel tidak akan merekrutnya karena banderol Kane, mencapai 100 juta euro, dinilai kemahalan.

"Saya tidak menyingkirkan segala kemungkinan, tetapi sanggupkah kami membayar transfer tersebut dan apakah kami ingin transfer seperti itu? Kami juga harus memerhatikan profitabilitas kami," papar Ketua Finansial Bayern, Dr Michael Diederich, dikutip dari Goal.

Jika benar demikian dan Bayern tidak ngotot mengejar Kane, maka Man United akan jadi tim terdepan untuk merekrutnya. Tim besutan Erik ten Hag butuh striker nomor 9 seperti Kane karena Anthony Martial sering cedera, plus Wout Weghorst tidak akan diperpanjang kontraknya sebagai pemain pinjaman dari Burnley.

Bayern Bayern munchen Harry Kane Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan