Sebut Keunggulan Timnas Indonesia U-23, Kiper Vietnam Targetkan Kemenangan Tanpa Kebobolan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 November 2019
Sebut Keunggulan Timnas Indonesia U-23, Kiper Vietnam Targetkan Kemenangan Tanpa Kebobolan
Penjaga gawang timnas Vietnam U-23, Bui Tien Dung. (VFF)

BolaSkor.com - Penjaga gawang timnas Vietnam U-23, Bui Tien Dung, mengungkapkan keunggulan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 sudah terbiasa bermain di Stadion Rizal Memorial yang memiliki rumput sintesis.

Timnas Indonesia U-23 sudah dua kali bermain di Stadion Rizal Memorial. Hasilnya, Skuat Garuda Muda meraih kemenangan atas Thailand U-23 dan Singapura U-23, dengan masing-masing skor 2-0.

Selanjutnya, Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia U-23, pada laga ketiga cabang olaharaga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Baca Juga:

Kapten Timnas Indonesia U-23 Ingin Rekor Clean Sheet Terus Berlanjut Lawan Vietnam

Gawang Timnas Indonesia U-23 Belum Kebobolan, Ini Ungkapan Nadeo Argawinata

“Di permukaan rumput buatan (sintesis) bola berjalan lebih cepat, mental di lapangan sulit untuk dinilai. Kami telah berkenalan sejak awal turnamen (dengan lapangan sintesis), tetapi lapangan di sisi ini tidak terlalu bagus, sehingga sedikit banyak menyebabkan kesulitan bagi seluruh tim,” kata Bui Tien Dung, dikutip dari VFF.

Meski begitu, kiper Hanoi FC itu tetap menargetkan kemenangan lawan Timnas Indonesia U-23. Bahkan tanpa kebobolan.

“Menjaga clean sheet melawan Indonesia adalah tujuan dari seluruh tim pada umumnya dan pertahanan pada khususnya. Pertama-tama kita harus mencoba menjaga clean sheet dan kemudian berpikir untuk menang,” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Vietnam U-23 di posisi puncak dengan poin yang sama.

Singapura berada di posisi keempat dengan 1 poin dari 2 laga, kalah dua poin dari Thailand U-23 di posisi ketiga.

Laos U-23 di posisi kelima dengan 1 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Singapura di tempat keempat. Brunei Darussalam U-23 di dasar klasemen dengan belum meraih poin dari 2 laga.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019 Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan