BolaSkor.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, sukses meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 dengan mengalahkan Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus). Messi memecahkan rekor satu-satunya pemain yang meraihnya enam kali.

Messi telah meraih Ballon d'Or sebanyak enam kali dan sebelum 2019 La Pulga memenanginya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Pemain berusia 32 tahun menjauh satu penghargaan dari Ronaldo yang telah memenanginya lima kali.

Megabintang asal Argentina itu mengaku terkejut dapat memenanginya sebanyak enam kali. Messi juga mengaku tak pernah memikirkannya saat masih muda dahulu memenangi Ballon d'Or.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019, Cristiano Ronaldo Terima Penghargaan Lain di Italia

Lionel Messi hingga Matthijs de Ligt, Ini Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Ballon d'Or 2019

Lionel Messi

"Jujur, tidak (Messi menyangka dapat memenangi enam Ballon d'Or). Seperti yang katakan di panggung, tidak terpikirkan untuk saya sebelumnya memenangi satu, jadi memenanginya enam kali, saya sangat bahagia memenangi enam Ballon d'Or," tutur Messi di acara Ballon d'Or.

"Saya satu-satunya jadi ini satu pengakuan besar yang membuat saya bangga," lanjut dia.

Messi seraya menantang untuk pemain lain atau generasi berikutnya untuk memecahkan rekor enam Ballon d'Or yang sudah diraihnya saat ini.

"Saya yakin (ada yang memenangi enam ballon d'or), tapi saya tak tahu siapa. Rekor ada untuk dipecahkan dan akan selalu ada seseorang yang memecahkannya. Saya tak tahu siapa dan kapan," imbuh Messi.

Striker PSG berusia 20 tahun, Kylian Mbappe, menjadi salah satu kandidat pemain yang dapat menorehkan tinta emas menyamai Ballon d'Or.

"Ya (Mbappe berpotensi menangi enam Ballon d'or). Saya tidak tahu siapa, tapi saya yakin seseorang akan melakukannya di beberapa poin, tapi sekarang ini saya meraihnya dan saya sangat bahagia," pungkas Messi.