BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persija Jakarta. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Menurutnya, kepercayaan diri itu muncul lantaran saat ini kondisinya dalam keadaan bagus. Bahkan mental pun terjaga dengan sangat baik.

Bek asal Belanda ini tak memungkiri di laga nanti tidak akan berduet dengan rekan setimnya Victor Igbonefo. Sebab pemain naturalisasi asal Nigeria itu saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia

"Tapi kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim. Jadi ketika dia harus bergabung dengan tim nasional, masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi tidak masalah, kami siap untuk menghadapi Persija," ujar Nick Kuipers, Kamis (18/11).

Bek bernomor punggung 2 ini membenarkan laga melawan Persija ini bukan kali pertama dihadapi. Setidaknya, dia sudah merasakan laga penuh gengsi ini sebanyak tiga kali.

Debutnya terjadi di musim 2019 lalu. Saat itu, Persib yang bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali berhasil membuat Persija Jakarta bertekuk lutut usai dikalahkan dengan skor 2-0.

Baca Juga:

Persija Usung Misi Bangkit di Seri 3 Liga 1: Dimulai dari Persib!

Persib Vs Persija, Marc Klok Singgung Pertemuan di Final Piala Menpora

Sementara pertemuan selanjutnya terjadi di final Piala Menpora 2021. Namun, dalam dua leg tersebut, Persib harus mengalami kekalahan dengan agregat 1-4 (1-2, 0-2).

"Mereka (Persija) selalu menjadi tim yang bagus, karena ini merupakan laga yang spesial juga. Jadi kami harus bermain dengan 100 persen untuk itu dan memastikan bisa meraih tiga poin," tegasnya.

Nick Kuipers memiliki keinginan yang kuat dalam menghadapi Persija ini. Selain kemenangan, dia berharap gawangnya tidak mengalami kebobolan alias clean sheet.

Pemain yang pernah berlaga di Liga tertinggi Belanda atau Eredivisie dengan membela ADO Den Haag ini memastikan clean sheet selalu menjadi targetnya di setiap pertandingannya. Terlebih, saat ini Persib menjadi tim yang paling minim kebobolan bersama PSIS Semarang dengan total 7 gol dari 11 laga yang telah dilakoni.

"Ya tentunya saja senang dengan hasil itu. Tapi mungkin (kemasukan) tujuh gol masih terlalu banyak, jadi kami harus terus bekerja memperbaiki itu. Tapi kami merasa senang dengan jumlah (kebobolan) yang kami miliki saat ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)