Sebut Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Ungkap Niat Pensiun

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 18 September 2019
Sebut Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Ungkap Niat Pensiun
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rencana pensiunnya. Ronaldo mengaku berniat gantung sepatu setelah memenangi satu Ballon d'Or lebih banyak dari Lionel Messi.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Selama itu pula Ronaldo dan Messi saling mengalahkan dalam berbagai gelar.

Paling terlihat saat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi ajang Ballon d'Or. Selama 10 tahun, ajang tersebut hanya jatuh ke tangan Ronaldo atau Messi.

Saat ini, masing-masing keduanya telah memenangi lima gelar Ballon d'Or. Edisi 2018 silam merupakan kali pertama ajang tersebut lepas dari tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga:

Fiorentina 0-0 Juventus: Tuah Franck Ribery dan Kegagalan Bianconeri Raih Tiga Poin di Artemio Franchi

Jelang Hadapi Juventus, Presiden Fiorentina Beri Titah untuk Federico Chiesa

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo belum merasa puas dengan raihan tersebut. Ronaldo mengaku ingin menambah koleksi gelar Ballon d'Or yang dia miliki.

"Saya akan senang memenangi Ballon d'Or lagi. Dan menurut saya, saya pantas mendapatkannya. Saya akui, Lionel Messi adalah sosok dan pesepak bola yang fantastis," ujar Cristiano Ronaldo kepada ITV.

"Lionel Messi berada dalam sejarah sepak bola. Namun, menurut saya, saya pantas mendapatkan enam, tujuh, atau delapan Ballon d'Or lebih dari Messi."

"Hubungan saya dengan Lionel Messi memang bukan teman, tetapi kami bersanding selama 15 tahun. Saya punya hubungan baik dengan Messi dan kami saling membuat satu sama lain menjadi lebih baik," imbuh Cristiano Ronaldo.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi sorotan pencinta sepak bola ketika sama-sama masih berkarier di LaLiga. Messi memimpin Barcelona, sementara saat itu Ronaldo berseragam Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan