Secarik Resep Rahasia Keberhasilan Fabio Quartararo

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 08 September 2021
Secarik Resep Rahasia Keberhasilan Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki resep rahasia atas keberhasilannya di musim 2021. Melalui resep ini, Quartararo terbukti mampu menaklukkan rival-rivalnya.

Harus diakui, Quartararo menjadi pembalap tersukses di MotoGP 2021. Sejak awal seri pertama hingga kedua belas, Quartararo mampu meraih delapan podium dan lima kali kemenangan.

Alhasil dalam klasemen sementara musim ini, Quartararo berhasil menempati posisi puncak. Bahkan Quartararo digadang-gadang menjadi pembalap yang mampu merealisasikan ambisinya meraih gelar juara di musim 2021.

Ternyata di balik kesuksesan Quartararo, terdapat resep rahasia yang selalu dipergunakannya. Quartararo mengaku resep yang digunakannya berupa ketenangan diri dalam mengatur emosi.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso Tertimpa Durian Runtuh dari Maverick Vinales

Danilo Petrucci Ingin Tinggalkan Warisan di KTM Tech3

“Saya sadar dengan semua kesalahan yang dibuat pada 2020. Saya memiliki masalah dengan motor, juga dengan diri sendiri. Saya akan merasa marah dengan motor ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” jelas Quartararo dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ketika kamu marah, maka kamu tidak dapat fokus dengan hal yang sedang dilakukan. Jadi saya belajar untuk tetap tenang dalam situasi sulit. Itulah kenapa saat ini saya menjadi lebih kuat dibandingkan musim lalu,” sambungnya.

Quartararo menuturkan bahwa untuk dapat melakukan itu semua, dirinya sampai harus mendatangi psikolog olahraga. Melalui konsultasi yang dilakukan, perlahan Quartararo dapat lebih menikmati balapan meskipun mengalami masalah.

“Saya merasa berkendara untuk bersenang-senang. Saya saat ini memimpin kejuaraan dunia, dan juga dapat meraih margin yang bagus, tetapi saya berkendara layaknya sedang melakukan tes, saya berusaha menjadi yang tercepat,” tutup Quartararo.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan