Secercah Harapan dari Musim Kelam Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Juni 2019
Secercah Harapan dari Musim Kelam Manchester United
Manchester United (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United mengalami kegagalan pada musim 2018-2019. Selain tidak mencapai target lolos ke Liga Champions, The Red Devils juga diterpa sejumlah isu miring.

Manchester United sudah terlihat melambat pada awal musim. Sebab, Man United gagal merekrut sejumlah pemain incaran. Ivan Perisic, Harry Maguire, Diego Godin, hingga Kalidou Koulibaly tidak ada yang menuju Old Trafford.

Manchester United kian muram karena pemain-pemain anyar yang diharapkan bisa menjadi tumpuan justru melempem. Fred dan Diogo Dalot tidak tampil konsisten.

Ketakutan sejumlah suporter The Red Devils menjadi kenyataan. Man United tampil terseok-seok di Premier League dan terlempar pada posisi empat besar.

Batu sandungan kembali muncul usai masalah antara Jose Mourinho dan Paul Pogba. Kedua figur itu dikabarkan saling silang pendapat di ruang ganti. Pada akhirnya, The Special One dipecat.

Ole Gunnar Solskjaer yang datang sebagai manajaer interim sempat memberikan angin segar. Man United meraup banyak kemenangan pada awal era kepemimpinan sang legenda.

Baca Juga:

Manchester United Vs Chelsea dan Fakta Menarik Pekan Perdana Premier League 2018-2019

Perandaian Manchester United dengan Ponsel iPhone dan Nokia

Manchester United

Akan tetapi, situasi tersebut tidak bertahan lama. Manchester United kehabisan bensin dan kembali terpuruk.

Hasilnya, pada akhir musim, Manchester United hanya bercokol pada posisi keenam usai meraih 66 poin. David De Gea dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat keempat.

Sejumlah masalah juga hadir karena para pemain Manchester United gagal menunjukkan performa terbaik. Contohnya, Alexis Sanchez tampil tumpul, sedangkan De Gea rajin bikin blunder.

Meski begitu, tetap ada poin positif yang bisa dipetik dari musim 2018-2019. Menurut Squawka, pada musim 2018-2019, terdapat empat penggawa Man United yang mampu mencetak 10 gol atau lebih. The Red Devils terakhir kali mencatatkan torehan serupa pada musim 1995-1996.

Keempat pemain tersebut adalah Paul Pogba (13 gol), Romelu Lukaku (12 gol), Anthony Martial (10 gol), dan Marcus Rashford (10 gol). Selain Man United, hanya Chelsea yang punya torehan serupa.

Dengan begitu, hipotesis yang berbunyi lini depan Manchester United tidak menjadi masalah semakin mendekati kebenaran. The Red Devils justru lebih terlihat lemah di sektor pertahanan.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan