Second Chance Run, Berlari Sekaligus Memberi Kesempatan Kedua

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 Juli 2019
Second Chance Run, Berlari Sekaligus Memberi Kesempatan Kedua
Second Chance Run (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Second Chance Foundation, berkolaborasi dengan United Nations Office on Drugs and Crime dan Kedutaan Besar dari Afrika Selatan di Indonesia, menggelar kompetisi lari dengan konsep Charity Run. Sebagai satu di antara program untuk mengajak masyarakat menyebarkan semangat positif dan dukungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di lembaga pemasyarakatan (lapas), Second Chance Charity Run 2019 akan dilangsungkan pada tanggal 21 Juli 2019 di Lot 16, SCBD Jakarta.

Kesempatan kedua adalah hak setiap manusia. Hal ini yang melatar belakangi terciptanya ajang tersebut.

“Kami memberikan pelatihan, pembinaan, dan pendampingan yang berkesinambungan untuk membentuk kemandirian WBP, serta memberikan kesempatan yang sama pada WBP melalui program pelatihan yang kami siapkan,” ujar Evy Amir Syamsudin selaku founder Second Chance Foundation.

Baca Juga:

Potensi Reuni Kyrie Irving dan LeBron James di Lakers

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

Hal senada disampaikan Juliany Nurdin selaku perwakilan dari Rocca Karya Indonesia (ROCCA). “Diharapkan dengan memberikan persiapan kembali ke kehidupan bermasyarakat, perlahan dapat menurunkan stigma negatif tentang kehidupan di lapas juga para WBP-nya,” harapnya.

Untuk itu, Second Chance Foundation mengajak masyarakat ikut serta menyebarkan semangat positif melalui kegiatan Second Chance Charity Run 2019, yakni ajang lomba lari dengan konsep charity run atau berlari dan menggalang dana dengan dua kategori jarak tempuh, yaitu 5 km dan 10 km.

Second Chance Charity Run diharapkan mampu mengajak masyarakat menyebarkan semangat positif bagi para WBP yang ada di lapas, mengampanyekan akan hak setiap orang mendapatkan kesempatan kedua, serta membantu para WBP agar siap kembali ke lingkungannya sebagai bagian dari masyarakat yang mandiri dan bermartabat.

Breaking News Indonesia Atletik Lari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan