Secuplik Cerita Batalnya Barcelona Mendatangkan Benzema 11 Tahun Silam

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Februari 2019
Secuplik Cerita Batalnya Barcelona Mendatangkan Benzema 11 Tahun Silam
Karim Benzema (zimbio)

BolaSkor.com - Meski tersandung kekalahan saat menghadapi Girona di LaLiga, Real Madrid sejatinya tengah dalam grafik naik. Los Blancos bahkan sempat duduk di tangga kedua klasemen, meski kini kembali ke posisi ketiga.

Perubahan sudah terasa sejak Madrid diasuh Santiago Solari. Meskipun tidak sedikit yang masih tidak puas, secara keseluruhan Madrid mulai membaik. Adalah Karim Benzema yang merupakan salah satu alasan membaiknya performa Madrid.

Dengan 19 gol dan empat assist di semua kompetisi hingga saat ini, kontribusi Benzema tidak diragukan sangat penting bagi Madrid di era Solari.

Baca Juga:

Benzema Masuk Daftar Top Skor Keenam Sepanjang Masa Real Madrid

Memahami Paulo Dybala, Sang Fantasista Murni Terakhir

Benzema - Guardiola

Sudah hampir 10 tahun Benzema bersama Los Blancos. Kontribusinya bersama klub sudah tidak diragukan lagi dengan sumbangan lebih dari 200 gol. Benzema pun tetap bertahan meski badai kerap menghantamnya dan pelatih yang silih berganti.

Pada 2008 silam, sejatinya Barcelona, rival sejati Madrid, yang tertarik mendatangkan Benzema ke tanah Spanyol. Saat itu, Barca memang sangat membutuhkan sosok pemain di posisi nomor 9 saat Pep Guardiola mengambil alih kendali kepelatihan.

Kala itu, Guardiola tidak mau timnya hanya bergantung pada seorang pemain, Samuel Eto'o. Dan, Benzema pun menjadi prioritas utama dalam daftar belanja yang diajukan Guardiola. Apalagi Benzema saat itu sedang panas-panasnya bersama Olympique Lyon.

Txiki Begiristain, yang saat itu sebagai direktur teknis Barca, diberi tugas untuk mendatangkan Benzema. Txiki pun terbang ke Prancis dan mengunjungi rumah Benzema untuk mendapatkan garansi.

Namun, ada sesuatu yang terjadi dalam pertemuan itu. Menurut laporan media Spanyol, Begiristain mengungkapkan dirinya tidak yakin dengan Benzema. Selain itu, Begiristain tidak menyukai sikap dari teman-teman Benzema yang ikut dalam pertemuan. Bahkan Begiristain Benzema dan rekan-rekan menganggap dirinya tidak ada dalam ruangan.

Karim Benzema

Barcelona pun berpikir jika perilaku Benzema dan proses adaptasi akan menjadi masalah di masa mendatang.

Alhasil, nama Benzema menghilang dari daftar belanja Barca. Kemudian, Barcelona justru mendapatkan dua penyerang kelas dunia sekaligus pada musim berikutnya, Zlatan Ibrahimovic dan David Villa.

Sementara Benzema akhirnya tetap terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid, klub yang dibelanya hingga saat ini.

Real Madrid Karim Benzema
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan